Waspada! Tanda - Tanda Tubuh Anda Kelebihan Gula

Foto (naturalbeautytips)
Donat, cokelat dan milkshake adalah beberapa contoh dari beragam olahan makanan manis yang banyak dikonsumsi dan digemari oleh masyarakat. Banyak orang yang menjadikan makanan ini sebagai makanan pencuci mulut, atau sekadar camilan ringan yang bisa dikonsumsi di waktu senggang.

Meski makanan manis itu terlihat biasa saja, namun ia mengandung gula yang amat tinggi. Sementara bila dikonsumsi secara berlebihan dapat menimbulkan beberapa masalah kesehatan seperti diabetes dan obesitas.

Di bawah ini adalah tanda - tanda tubuh kita kelebihan gula :

1. Mudah lelah
Umumnya pada individu yang sehat, karbohidrat yang berada dalam gula disimpan di tubuh dalam bentuk glikogen sebagai cadangan energi. Maka jika kadar gula tercukupi, tubuh akan merasa berenergi dan bersemangat. Tapi sebaliknya jika kadar gula dalam tubuh naik turun, maka tubuh dimungkinkan akan terus - terusan merasa lelah dan mengantuk.

2. Sering merasa lapar
Waspadai merasa cepat lapar apalagi setelah banyak mengonsumsi makanan dan minuman manis, dapat menjadi gejala bahwa kadar gula dalam tubuh sedang tinggi. Hal ini dikarenakan mengonsumsi gula berlebih akan menyebabkan rasa ketagihan dan sering merasa lapar.

3. Kondisi kulit yang kering
Banyak mengonsumsi makanan dan minuman manis juga dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Kondisi Kulit merupakan cerminan apa yang sedang terjadi pada tubuhmu. Hal ini dipengaruhi oleh inflamasi yang disebabkan oleh gula berlebih, yang efeknya akan muncul di permukaan kulit, khususnya pada kulit wajah.

Kulit wajah biasanya akan menjadi lebih kering dan nampak berjerawat. Jika mengalami hal tersebut, coba perhatikan lagi apa konsumsi gulamu sudah tepat? Jika terlalu berlebih, kamu bisa mengurangi dosis gula setiap hari untuk menghindari masalah kesehatan seperti diabetes.

4. Merasa depresi dan cemas
Dibalik rasa manis yang menyenangkan, alih - alih akan membuat perasaan menjadi senang juga. Tapi mengonsumsi gula berlebih malah akan membuat kondisi perasaan kacau. Selain itu kamu juga akan mengalami gangguan lain, seperti mudah stres dan sukar untuk berpikir jernih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel