Waspada! 5 Tanda Gula Darah Dalam Tubuh Sudah Menumpuk

Gambar (labtestsonline)
Tidak menutup kemungkinan hampir semua orang memiliki jumlah gula darah lebih dari batas normal. Namun dengan ketelatenannya saat memilih makanan tertentu ( meminimalisir gula ), menjadikan kadar gula darah dalam tubuh dapat terkontrol dengan optimal.

Nah, jika Anda sudah tahu bagaimana bahaya gula darah yang banyak dalam tubuh, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan medis agar masalah serius tidak terjadi pada diri kita. Selain itu, untuk kamu yang ingin mengetahui kadar gula darah dalam tubuh, tentunya bisa melihat melalui ciri-ciri tubuh kelebihan kadar gula darah seperti di bawah ini.

1. Sering buang air kecil
Secara umum penderita Hiperglikemia lebih sering buang air kecil terutama saat malam hari, yakni dengan kondisi udara yang semakin dingin. Selain itu kondisi inilah yang mengakibatkan penderita mengalami rasa haus yang terus menerus.

2. Penurunan berat badan
Salah satu ciri fisik yang terlihat saat tubuh memiliki kadar gula berlebih, yaitu berat badan yang terus menurun, meski nafsu makan kita bertambah dengan banyak. Tubuh kurus akibat penurunan berat badan, biasanya terjadi pada orang yang mengalami penyakit diabetes tipe kering.

3. Mudah merasa ngantuk
Jika kamu merupakan salah seorang yang memiliki kadar gula darah berlebih, maka kamu akan mudah mengantuk sepanjang hari. Gula darah dapat berisiko buruk terhadap orang yang memiliki riwayat penyakit jantung. Selain itu mengonsumsi larutan mengandung gula di malam hari, secara langsung akan mempengaruhi proses peningkatan hormon Serotonin secara cepat, dan tentunya akan memiliki efek tidak baik bagi tubuh.

4. Pandangan menjadi buram
Selain mengalami masalah pada berat badan dan pewarnaan kulit yang pucat, penderita gula darah juga akan mengalami gangguan penglihatan seperti katarak. Umumnya bagi penderita diabetes, kadar gula darah yang tinggi dapat pula menyebabkan lensa mata membengkak.

5. Mulut terasa kering
Tanda yang terakhir penderita diabetes akan mengalami mulut kering. Dimana cairan yang bertugas sebagai pelembab di area mulut akan selalu larut ke dalam tubuh, maka kadar air yang ada di dalam mulut ikut berkurang. Demikian juga merupakan salah satu penyebab dari tanda-tanda penderita gula darah tinggi hingga menyebabkan dehidrasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel