Ingin Rambut Cepat Tumbuh Lebat! Pakai Saja Bahan Alami Ini

Gambar : Urang Aring (wikimedia)
Bermacam macam tampilan yang sering kita lihat setiap hari, tentu menjadi sebuah sorotan khusus bagi setiap orang yang ingin memiliki penampilan lebih menawan. Bagi anda yang memiliki profesi sebagai presenter atau mungkin profesi lain yang berhubungan dengan penampilan di depan banyak orang, pasti akan membutuhkan ketekunan dalam menjalani perawatan tubuh.

Bagi seorang pria, ketampanan adalah suatu kebanggaan yang tak ternilai harganya. Selain itu wajah tampan juga dapat menjadikan pria tersebut memiliki jiwa percaya diri yang kuat. Ada banyak hal untuk pria yang wajib diperhatikan jika ingin memiliki wajah tampan, dan pastinya berhubungan dengan rambut.

Sebenarnya terdapat banyak faktor yang dapat menentukan kesehatan rambut, seperti menjaga pola makan dan perawatan yang rutin. Bukan berarti jika kita memilih perawatan dengan harga yang mahal rambut akan selalu terjamin kesehatannya. Namun rambut yang bagus tergantung dari bagaimana cara dia melakukan perawatan.

Salah satu cara merawat rambut yang sehat adalah dengan cara perawatan alami / natural. Dengan berbagai jenis tanaman pilihan yang telah diuji oleh ilmuwan kesehatan, ternyata memiliki kandungan protein dan nutrisi yang cukup untuk menjaga kesehatan rambut dan  mencegah rambut rontok. Nah bagi anda yang ingin memiliki rambut lebat tanpa rontok, ada baiknya untuk menerapkan bahan-bahan yang organik agar kondisi rambut semakin sehat dan tumbuh optimal / lebat.

Berikut ini adalah beberapa cara melebatkan rambut secara alami yang sangat direkomendasikan untuk Anda di rumah.

1. Minyak kelapa dan minyak zaitun
Banyak sekali manfaat minyak kelapa dan minyak zaitun, salah satunya adalah untuk kecantikan. Salah satu kandungan minyak kelapa yang paling tajam adalah VCO yang dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh. Selain itu kandungan yang terdapat dalam minyak ini juga mampu membuat rambut anda menjadi lebih lebat. 

Cara menggunakannya juga tidak terlalu rumit : Poleskan minyak zaitun atau minyak kelapa pada rambut anda, tambahkan sedikit pijatan agar ramuan ini dapat meresap lebih dalam. Setelah itu tutup rambut dengan menggunakan shower selama kurang lebih satu jam, dan langkah terakhir bilas rambut anda menggunakan air bersih.

2. Lidah buaya
Tanaman hijau dengan ciri daun berbentuk seperti ekor buaya, mengandung gel yang dikenal dapat membantu pertumbuhan rambut secara alami. Untuk itu bagi anda yang ingin memiliki rambut lebat secara alami, Lidah buaya sangat baik untuk perawatanmu. 

Cara menggunakan lidah buaya untuk perawatan rambut sangat mudah : Gunakan gel yang sudah dipisahkan dari tanaman tersebut untuk sampo saat anda mandi. Dan untuk memiliki hasil yang sesuai harapan, lakukan cara ini minimal sehari sekali.

3. Alpukat dan pisang
Cara selanjutnya untuk membuat rambut anda lebih lebat, yaitu dengan cara menggunakan krim yang terbuat dari buah alpukat dan pisang. 

Haluskan kedua daging buah tersebut dengan menggunakan blender. Setelah halus krim ini dapat langsung kita aplikasikan ke kulit kepala sampai merata, kemudian diamkan selama 30 menit sebelum membilasnya dengan air. Kandungan yang terdapat di dalam buah alpukat ini mampu menstimulasi akar rambut, hingga mampu membuat folikel memproduksi rambut yang lebih lebat dan kuat.

4. Jeruk nipis
Selain menggunakan beberapa bahan seperti yang ada di atas, melebatkan rambut secara sehat juga dapat kita terapkan dengan cara memanfaatkan jeruk nipis yang biasa kita makan. Dengan senyawa antioksidan yang terdapat di dalam buah ini, jeruk nipis mampu mencegah terjadinya ketombe yang menyebalkan. Selain itu kadar PH yang tinggi pada jeruk nipis, berguna untuk membantu tumbuh kembang rambut. 

Berikut adalah cara menggunakan jeruk nipis sebagai pelebat rambut : Oleskan air perasan jeruk nipis ke seluruh permukaan rambut, diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Kamu bisa lakukan cara ini secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

5. Putih telur
Seperti yang diungkapkan dalam beberapa jurnal, bahwa putih telur memiliki kandungan protein yang tinggi. Manfaat protein hewani ini tak lain adalah untuk menjaga agar rambut tetap dalam kondisi kuat dan tumbuh lebat, serta terhindar dari kerontokan. Berikut adalah cara penerapannya :

Sediakan 2 butir putih telur yang telah dipisah dari kuningnya. Aduk putih telur hingga merata, setelah itu oleskan sedikit demi sedikit putih telur ini ke seluruh bagian rambut kepala. Lalu diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih. Jika anda ingin memiliki hasil yang jauh lebih baik, maka bisa melakukan cara ini minimal 3-4 kali dalam seminggu.

6. Urang-aring
Sejak jaman dahulu minyak rambut yang satu ini memang banyak dikenal di seluruh wilayah Indonesia. Minyak yang terbuat dari fermentasi tumbuhan ini, ternyata diperkaya dengan nutrisi alami yang mampu untuk memenuhi kebutuhan rambut kalian agar tumbuh makin lebat. Cara menggunakannya juga sama dengan minyak rambut yang lain, yaitu cukup dileskan pada rambut. Setelah beberapa menit ( meresap dan mengering ) baru membersihkan rambut pakai air mengalir.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel