Luruskan Rambut Dalam Waktu Singkat! Hanya Pakai Ramuan Ini

Gambar : Daun Seledri (klikdokter)
Memiliki rambut lurus adalah sebuah cita-cita yang ingin dicapai oleh seseorang yang memiliki rambut bergelombang. Dengan perkembangan jaman modern saat ini, banyak orang mempercantik dirinya dengan menerapkan visual rambut yang berbeda. Salah satu cara yang paling banyak digunakan adalah rebonding. Menerapkan teknik rebonding yang ada di salon-salon umumnya, kita mampu mengubah penampilan rambut yang awalnya bergelombang menjadi lurus. Bukan hanya sebatas itu, tradisi rebonding kini semakin viral di kalangan remaja. Karena tak hanya dilakukan pada kaum wanita saja, namun laki-laki juga ingin memiliki penampilan berbeda terkait tampilan rambutnya. 

Sebenarnya tradisi meluruskan rambut dengan cara rebonding ini, akan memiliki efek samping yang bisa mempengaruhi kesehatan rambut. Hal ini berhubungan dengan alat ( Catok ) yang digunakannya. Catok memiliki temperatur panas yang tinggi, dengan temperatur yang panas tersebut catok mampu mengubah bentuk asli rambut menjadi sesuai keinginan. Perlu anda ketahui dengan ketajaman suhu yang panas, alat tersebut menjadi salah satu penyebab kerusakan pada rambut. Karena hal tersebutlah yang membuat rambut sehat menjadi rontok dan pecah bercabang. 

Untuk memiliki rambut yang lurus, kita tidak diharuskan untuk memakai cara seperti rebonding / catok. Namun kita dapat menggunakan cara alami yang tentunya sangat minim dengan efek samping yang ditimbulkannya. Ahli kesehatan mengatakan, bahwa untuk merawat rambut tanpa efek samping sangat disarankan untuk memakai ramuan yang terbuat dari bahan herbal alami. Dengan begitu risiko penggunaan produk kimia akan berkurang. 

Berikut adalah bahan alami yang dapat kita gunakan untuk meluruskan rambut secara efektif :

1. Santan Kelapa
Santan kelapa merupakan salah satu bahan alami yang baik digunakan untuk Anda yang ingin memiliki rambut lurus. Beberapa Negara sudah mempercayai akan khasiat yang ada di dalamnya, yakni dapat membantu mengubah bentuk rambut menjadi lurus. 

Untuk pengaplikasiannya seperti berikut :
Siapkan satu buah kelapa tua yang biasa digunakan oleh ibu kamu di dapur untuk memasak. Ambil santan kelapa tersebut seperti biasa, lalu tambahkan 2 sendok makan cairan dari perasan jeruk nipis. Setelah itu aduk hingga merata dan masukkan ke dalam lemari pendingin selama 2 jam. Jika ramuan ini sudah mengental, oleskan pada permukaan rambut anda, dan jangan lupa gunakanlah sisir agar ramuan tersebut merata. Setelah merata, bungkus rambut dengan shower dan tunggu hingga mengering. Jika sudah terasa mengering, bilas rambut dengan menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin agar memiliki hasil yang lebih baik dalam pelurusan rambutmu.

2. Susu murni
Susu merupakan jenis minuman bergizi yang banyak diberikan pada anak-anak. Tak jauh beda dari yang lain, susu juga memiliki manfaat yang baik digunakan untuk meluruskan rambut bergelombang. 

Cara menggunakannya juga tak begitu sulit : Sediakan susu murni sebanyak satu gelas, lalu tambahkan air putih sebanyak 50%, aduk kedua bahan tersebut hingga bercampur semua. Setelah itu semprotkan ke seluruh rambut hingga merata. Agar memiliki hasil yang maksimal dalam proses pelurusan rambut,  lakukan cara tadi secara rutin.

3. Seledri
Mungkin banyak yang berpikir, bumbu dapur yang bisa kita beli dengan harga murah ini memiliki khasiat yang setara dengan perawatan salon rambut. Beberapa ilmuwan mengatakan, seledri dapat digunakan untuk meluruskan rambut dengan alami. Karena seledri merupakan salah satu tanaman yang menjadi sumber vitamin B1 dan Vitamin B2. 

Cara menggunakan seledri untuk pelurus rambut seperti ini :
Haluskan daun seledri yang dicampur dengan air hingga menjadi pasta. Lalu pada saat mau tidur, oleskan ramuan ini pada rambut yang sudah dibersihkan, setelah itu bungkus rambut dengan shower. Kemudian pada saat anda bangun pagi, basuh rambut dengan menambahkan sedikit pijatan pada kepala.

4. Pisang
Selain menggunakan minuman dan sayuran untuk meluruskan rambut keriting, ternyata kita juga dapat melakukannya dengan memanfaatkan buah pisang yang masih segar. 

Caranya cukup mudah :
Pilih jenis pisang susu yang sudah matang, lalu haluskan buah pisang tersebut dengan menggunakan blender. Setelah halus tambahkan madu murni sebanyak 2 sendok makan dan aduk hingga merata. Setelah itu oleskan pada rambut sampai mengenai kulit kepala secara merata. Diamkan olesan pisang tadi selama kurang lebih satu jam, dan kemudian bilas menggunakan sampo dan air seperti saat kamu sedang keramas. Lakukan cara tersebut secara rutin agar rambut cepat terlihat lurus membaik.

5. Pepaya
Cara mudah selanjutnya untuk meluruskan rambut keriting adalah dengan buah pepaya. Buah yang memiliki kandungan mineral tinggi ini ternyata juga dapat kita gunakan untuk membantu proses pelurusan rambut, dengan total biaya yang terjangkau. 

Cara menerapkan pepaya sebagai pelurus rambut juga tidaklah rumit :
Sediakan buah pepaya yang sudah dihaluskan dengan blender kemudian tambahkan madu sebanyak 2 sendok makan. Aduk bahan tadi hingga tercampur semua, setelah itu oleskan ramuan ini ke rambut anda sampai rata. Diamkan selama 1 jam lalu bilas seperti biasa menggunakan air.

6. Minyak zaitun dan Putih telur
Cara terakhir untuk meluruskan rambut secara alami adalah dengan menggunakan putih telur dan minyak zaitun. Kandungan vitamin A, B, D yang terdapat pada putih telur ini memiliki peran yang baik untuk menjaga lapisan rambut dari luar. Selain itu menggunakan ramuan yang terbuat dari putih telur yang dicampur dengan minyak zaitun, dapat membantu kita yang ingin memiliki bentuk rambut lebih halus. 

Cara penggunaan ramuan ini juga tidak begitu rumit :
Siapkan 2 butir telur ayam segar, setelah itu pisahkan putih telur dari kuningnya. Setelah putih telur disiapkan, tambahkan dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan, kemudian aduk hingga merata. Langkah terakhir yang harus kita lakukan adalah mengoleskan ramuan ini ke permukaan rambut yang ingin diluruskan. Setelah selesai diamkan selama kurang lebih 2 jam, jika sudah terasa kering bilas dengan menggunakan air bersih. Agar bau tak sedap dari telur ini cepat hilang, kamu bisa menambahkan sampo secukupnya saat membilas rambut. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel