Menakjubkan! Flu Akan Cepat Sembuh Jika Santap Makanan Ini

Gambar : Buah Kiwi (istimewa)
Flu atau influenza merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh bakteri yang menyerang ke saluran pernafasan, seperti tenggorokan dan paru-paru. Secara umum penyakit ini memiliki beberapa gejala khusus yang akan dirasakan oleh penderita, antara lain sakit kepala / pusing, demam, batuk, pilek, pegal-pegal, sakit tenggorokan dan nafsu makan menurun. Penyakit ini memiliki masa inkubasi yang sangat singkat yaitu 1 sampai 3 hari. Dimana saat masa ini terjadi maka penularan virus influenza bisa menjadi sangat cepat.

Nah untuk langkah penanggulangan, berikut bahan-bahan alami sederhana yang bisa membantumu untuk redakan sakit flu :

Minum susu segar
Susu mengandung berbagai jenis nutrisi yang sehat dan baik untuk membantu perkembangan tubuh manusia. Kandungan vitamin D yang banyak dalam minuman ini, mampu membantu menjaga tubuh dari bahaya infeksi yang disebabkan oleh virus penyebab influenza. Namun perlu anda ketahui juga, bahwa susu juga bersifat dapat menetralisir lambung. Jika kamu masih dalam pengawasan dokter / masih mengonsumsi obat-obatan, sebaiknya kamu menghindari mengonsumsi susu agar obat-obatan yang kamu konsumsi dapat bekerja secara maksimal.

Konsumsi makanan sumber Omega 3
Untuk menurunkan gejala penyakit flu ada beberapa tahapan yang wajib untuk kita lakukan. Seperti menjaga sistem kekebalan tubuh agar mampu mencegah bakteri yang berbahaya, serta mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi Omega 3. Kandungan Omega 3 memiliki manfaat yang tangguh untuk mengatasi berbagai jenis peradangan yang terjadi dalam tubuh, salah satunya adalah pilek yang menjadi gejala utama penderita flu. Sementara Omega 3 banyak didapatkan dalam daging ikan Tongkol dan Tenggiri.

Konsumsi makanan mengandung Vitamin C tinggi ( Buah – buahan )
Banyak ilmuwan mengatakan, beberapa jenis buah memiliki kandungan vitamin C sebagai penambah kekebalan dalam tubuh. Dengan kondisi tubuh yang terinfeksi oleh virus influenza, sangat menandakan bahwa tubuh sedang dalam keadaan kekurangan Vitamin C sebagai pengaman jaringan tubuh. Untuk itu mengonsumsi vitamin C dari beragam buah sangat disarankan bagi kamu yang memiliki masalah kesehatan seperti flu. Jeruk, Jambu biji, Kiwi, Stroberi, Nanas, Mangga dan Pepaya termasuk buah pilihan dengan kandungan Vitamin C yang tinggi.

Minumlah air yang cukup
Salah satu upaya yang baik untuk dilakukan oleh seseorang yang memiliki gejala penyakit flu, yaitu diharuskan mengonsumsi air mineral yang lebih banyak. Saat kamu dilanda flu, salah satu kemungkinan yang akan terjadi adalah demam dan pilek. Nah, untuk itu memperbanyak mengonsumsi air mineral / air putih sangat penting guna mencegah tubuh dari dehidrasi –akibat lendir yang keluar secara terus menerus karena flu maupun pilek.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel