Rambut Rontok dan Botak Akan Tumbuh Lebat Pakai Bahan Ini

sumber (anthuy)
Dalam kehidupan yang serba ada – ada saja seperti era sekarang, sudah banyak tawaran produk-produk berkaitan dengan penumbuh rambut, sebagai solusi cepat dan praktis untuk mengatasi kebotakan. Seperi sampo, krim penumbuh rambut, minyak kemiri dalam kemasan, serum dan kemasan lain-lainnya.  

Masalah rambut botak yang selama ini sering kita alami, ternyata dapat disebabkan karena beberapa hal. Salah satunya adalah masalah kesehatan dan faktor gen yang sudah menjadi sebuah riwayat. Untuk itu ada baiknya jika kita mengulas sedikit tentang tips untuk mengatasi rambut rontok, sehingga bisa terhindar dari risiko kebotakan.

1. Pakai Air Kelapa Hijau
Air kelapa hijau memang berbeda dengan air kelapa biasa. Selain manfaatnya yang dapat menetralisir racun dalam tubuh, ternyata air kelapa hijau jika dipakai untuk keramas secara teratur selama dua Minggu, mampu menumbuhkan rambut dengan lebat dan mengurangi kerontokan. Nah, setelah rambut sudah tumbuh, untuk perawatannya Anda cukup melakukannya dua kali dalam seminggu saja.

2. Urang Aring
Pastinya kita pernah dengar di beberapa tawaran sampo yang mengandung urang aring dan menggunakan artis dengan rambut tebal hitam dan panjang sebagai bintang iklannya. Ya, urang aring adalah tanaman yang bermanfaat untuk menyuburkan rambut dan menebalkan volumenya. 

Tanaman urang aring tersebut memang sedikit sulit untuk didapatkan, sebab belum ada banyak orang yang membudidayakan tanaman ini. Maka pakailah minyak urang aring yang siap pakai guna dioleskan pada rambut yang mengalami kebotakan. Secara bertahap rambut botak akan membaik kembali pertumbuhannya.

3. Teh Hijau
Siapa yang tidak kenal dengan minuman Teh. Minuman favorit dan hampir wajib ada di setiap harinya untuk masyarakat Indonesia ini, selain dapat diseduh secara langsung, ternyata airnya juga dapat digunakan untuk membantu menstimulasi pertumbuhan rambut dengan cepat. Cara pembuatannya juga sangat sederhana :

- Cukup olah minuman teh seperti biasa tanpa harus menambahkan gula sebagai pemanis.
- Diamkan air teh ini hingga menjadi dingin 
- Lalu gunakan seduhan teh tawar tersebut untuk membilas rambut secara rutin.
- Diamkan selama beberapa menit dan bilas menggunakan air dingin. 
- Ulangi langkah tersebut minimal sehari sekali untuk mengatasi rambut yang rontok.
Kandungan Antioksidan dalam teh hijau bisa memperbaiki helai - helai rambut yang rusak. Selain itu dapat mendongkrak kerja folikel untuk memproduksi rambut yang lebih lebat. 

4. Lidah buaya
Berikutnya adalah Aloe Vera atau lidah buaya. Tanaman lidah buaya memang dikenal banyak orang sebagai tanaman yang bisa digunakan untuk keperluan kecantikan rambut. Kamu bisa memilih tanaman ini untuk meningkatkan produksi rambut dengan cara yang sangat mudah :

- Pilih lidah buaya yang masih segar
- Potong 1 tangkai lidah buaya yang mau digunakan
- Ambil gel yang terdapat di dalamnya
- Oleskan gel tersebut pada rambut secara merata
- Usahakan rambut dalam keadaan bersih sebelum diolesi gel lidah buaya, karena untuk membantu proses penyerapan dengan maksimal
- Diamkan selama setengah jam saja, lalu bilas rambutmu menggunakan air bersih.

5. Menggunakan madu
Madu menjadi salah satu hasil hewan yang memiliki paling banyak fungsi. Mulai dari jaman dulu hingga sekarang, madu masih menjadi salah satu jenis minuman alami yang bisa digunakan untuk mengatasi berbagai masalah, salah satunya masalah rambut mengalami kebotakan. 

Caranya penerapan sangat mudah : Madu mengandung tinggi Vitamin dan juga Nutrisi yang baik untuk tubuh, Maka kamu bisa mengonsumsi madu secara langsung. Selain itu juga dapat mengoleskan madu ke permukaan kulit kepala yang mengalami kerontokan rambut, sehingga mampu membantu memenuhi kebutuhan nutrisi folikel rambut secara optimal. Jika olesan madu pada kelapa sudah terasa kering, maka kamu boleh membersihkannya pakai air mengalir.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel