Tumpas Penyakit Asam Lambung Dengan 7 Makanan Ini

Melon - (istimewa)
Gastroesophageal Reflux Disease ( GERD ) atau yang biasa kita kenal dengan penyakit asam lambung, merupakan salah satu masalah kesehatan yang ditandai dengan nyeri yang terjadi pada ulu hati. Penyakit seperti ini tentu tidak bisa kita remehkan, karena dengan produksi asam yang berlebih dalam lambung, akan membuat diri kita terasa tidak nyaman. Hingga akan menimbulkan sebuah masalah yang lebih berbahaya di kemudian hari.

Penyakit asam lambung sendiri bermula dari kebiasaan buruk yang sehari – hari kita lakukan, misalnya telat makan, sering mengonsumsi minuman dengan kadar asam tinggi dan masih banyak sebab lainnya.

Selain berupaya pergi ke dokter untuk pertolongan masalah seperti asam lambung, bisa juga kita atasi sendiri dengan memilih serta mengonsumsi berbagai macam buah – buahan, yang dapat membantu meredam kadar asam dalam lambung secara efektif. Berikut adalah jenis buah – buahannya :

1. Pisang
Buah pisang adalah salah satu jenis buah yang memiliki kandungan nutrisi vitamin maupun mineral. Kandungan vitamin seperti vitamin B dan vitamin C pada pisang ini bekerja sebagai antioksidan yang dapat memelihara kesehatan tubuh. Selain itu buah yang tinggi kalium ini memiliki angka pH hingga mencapai 14. Dengan begitu, mengonsumsi pisang dapat menjadi sebuah pilihan yang tepat untuk membantu mengurangi keasaman dalam lambung, yang bisa menyebabkan masalah kesehatan pencernaan.

2. Melon
Selain mengonsumsi buah pisang, kadar asam lambung yang tinggi juga bisa diatasi dan dinetralisir menggunakan buah melon yang dimakan secara langsung. Melon sendiri memiliki kadar pH di angka 6.1, sehingga bisa dikatakan buah ini adalah buah yang rendah asam. Selain itu buah berwarna hijau ini juga mengandung tinggi Magnesium dan Mineral, yang berguna untuk mengurangi kadar asam lambung dengan cepat.

3. Semangka
Meski banyak orang yang beranggapan bahwa buah semangka memiliki kadar mineral dan gula, ternyata buah berkulit tebal ini juga memiliki berbagai jenis gizi yang padat dan baik untuk memelihara kesehatan. Salah satu peneliti gizi mengatakan, semangka adalah jenis buah yang rendah asam, sehingga sangat patut dan cocok dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Demikian juga akan membantu memenuhi kebutuhan gizi mereka di setiap harinya.

4. Pepaya
Buah pepaya adalah jenis buah yang tumbuh di berbagai wilayah seperti Asia tenggara. Buah yang banyak digunakan sebagai perawatan kecantikan ini, mengandung beragam vitamin antara lain seperti Vitamin A, C dan Vitamin E, yang bisa membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dalam tubuh. Selain itu mengonsumsi buah pepaya juga bisa mendukung pelarutan zat asam yang menumpuk pada lambung.

5. Apel
Apel juga termasuk dalam daftar buah yang rendah asam. Beberapa orang mempercayai bahwa mengonsumsi buah apel sebelum tidur, dapat membantu menjaga keseimbangan kadar asam lambung, serta membuat suasana perut Anda menjadi semakin nyaman.

6. Wortel Buah
Banyak orang mengatakan, wortel buah memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi. Tak hanya itu, buah berwarna oranye dan panjang tersebut juga memiliki tinggi Kalsium serta nutrisi lain, yang diklaim dapat membantu menurunkan kadar asam dalam lambung secara signifikan.

7. Mangga
Beberapa jenis buah mangga mentah memang terasa masih asam. Namun sebaliknya, buah mangga yang sudah matang akan memiliki rasa yang cenderung manis dan legit, serta memiliki aroma cukup segar. Buah mangga matang memiliki berbagai macam vitamin, yang juga bermanfaat untuk menyuplai kebutuhan vitamin harian tubuh anda. Anda harus memilih jenis mangga matang dengan rasa manis guna mengatasi kelebihan asam pada lambung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel