Turunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan 7 Makanan Super Ini

Buah kiwi - (ediblelandscaping)
Tekanan darah tinggi atau dikenal dengan hipertensi dalam istilah medis, termasuk sebuah bentuk / penyakit yang dapat timbul kapan saja sesuai dengan kondisi kesehatan individu. Gejala penyakit yang satu ini kebanyakan dialami oleh beberapa orang, khususnya di usia menjelang 40 tahun ke atas. Penyakit yang bisa saja membuat diri kita menjadi pusing dan emosional ini dapat berakibat fatal jika diabaikan begitu saja. Seperti mengakibatkan  stres, sulit untuk mengontrol emosi, hingga berujung pada penyakit jantung.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika kamu salah satu orang yang memiliki penyakit seperti hipertensi. Yaitu menghindari berbagai macam makanan daging olahan, serta makanan yang mengandung lemak tinggi. Selain itu untuk membantu proses penyembuhan penyakit darah tinggi, kamu juga bisa memilih mengonsumsi berbagai jenis buah-buahan seperti berikut :

1. Kiwi
Buah kiwi adalah salah satu buah yang disarankan untuk dikonsumsi bagi penderita hipertensi. Buah yang juga mengandung vitamin C tinggi tersebut, memilik beberapa senyawa aktif lain yang dipercaya dapat membantu tubuh untuk mengontrol tekanan darah dengan baik. Untuk itu jika kamu salah seorang yang memiliki riwayat penyakit hipertensi, buah kiwi bisa menjadi sebuah patokan makanan yang tepat.

2. Pisang
Buah pisang memang dipercaya sebagai sederetan buah yang memiliki kalium tinggi. Buah berkulit kuning ini memiliki berbagai nutrisi dan zat penting yang lain yang bisa berdampak positif dalam tubuh, guna membantu menjaga kestabilan tekanan darah. Dengan begitu buah ini sangat cocok dijadikan sebagai camilan oleh penderita tekanan darah tinggi.

3. Alpukat
Meski buah ini terasa hambar dan getir jika dikonsumsi tanpa campuran gula, namun berbagai macam nutrisi dan senyawa aktif yang terkandung di dalamnya memiliki berbagai macam fungsi. Yaitu antara lain sebagai Antioksidan, serta juga untuk meredakan tekanan darah tinggi.

4. Buah bit
Sebagai seorang yang memiliki profesi di kedudukan terpenting sebuah perusahaan, sudah pasti kesehatan tubuhnya harus dijaga dengan ekstra, bahkan sampai memiliki dokter pribadi. Karena penyakit bisa datang kapan saja tanpa ada jadwal yang tepat, sepertinya lebih baik mencegah dari pada mengobati. Untuk itu mengonsumsi buah bit setiap hari sangat penting dengan tujuan untuk memelihara kesehatan tubuh, serta membantu mencegah dan mengobati gejala tekanan darah tinggi.

5. Delima
Buah delima memiliki warna merah mengkilap yang dapat menarik perhatian kita. Buah yang sudah banyak dibudidayakan di tanah air ini mengandung Antioksidan serta multi vitamin, yang dipercaya dapat membantu meredakan tekanan darah tinggi dengan efektif.

6. Melon
Selain buah delima, melon juga termasuk salah satu jenis buah yang memiliki tinggi Potasium. Buah yang banyak dan mudah kita temui ini dapat digunakan sebagai obat alternatif penderita tekanan darah tinggi. 

Dengan mengonsumsi buah melon setiap hari secara rutin, kita akan memiliki beberapa keuntungan dari kandungan senyawa alami di dalamnya. Seperti untuk mencegah dehidrasi, meningkatkan kesehatan tubuh, serta menstabilkan tekanan darah yang tinggi.

7. Semangka
Buah berikutnya yang bisa digunakan untuk menjaga tekanan darah agar tetap stabil yaitu buah semangka. Buah semangka dari berbagai varian, memiliki tinggi mineral dan dilengkapi dengan likopen, serat maupun kalium. Tentunya senyawa tersebut berperan aktif dalam pembuluh darah, yang mana  bisa menjaga sistem peredarannya agar tetap stabil. Dengan begitu bisa mencegah maupun menanggulangi serangan penyakit hipertensi / darah tinggi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel