Anda Ingin Panjang Umur dan Makin Awet Muda! Konsumsilah 8 Makanan Ini

Blueberry - (theplantingtree)
Setiap orang pasti akan mengalami bertambahnya usia. Waktu yang sudah berjalan hingga saat ini tidak mungkin rasanya untuk kita jeda, apalagi dengan aktivitas yang berkelanjutan akan mempengaruhi kesehatan kita di masa tua. Beberapa pakar kesehatan mengungkapkan, seseorang yang menginjak usia 40 tahun ke atas, maka beberapa organ tubuh mereka tidak bekerja sebagaimana mestinya saat masih usia muda.

Selebihnya orang yang memiliki umur banyak akan cenderung lebih sering mengalami berbagai hal, yang mana dapat memperburuk kesehatan mereka. Untuk itu jika sanak saudara anda sudah menginjak usia tua, ada baiknya mulai sekarang untuk memilih mengonsumsi makanan tertentu, agar umur awet panjang serta kesehatan tubuh dapat terpelihara dengan baik. Berikut adalah beberapa makanan yang wajib kamu konsumsi saat usia semakin bertambah tua.

1. Ikan laut
Ikan laut menjadi salah satu jenis makanan yang tak kalah penting untuk dijadikan bahan dasar santapan seseorang yang memiliki umur panjang. Kandungan omega 3 dan protein yang terdapat dalam hewan ini, sangat diperlukan tubuh saat usia sudah tua. Demikian juga membantu mencegah masalah kesehatan, seperti kolesterol hingga mengurangi risiko penyakit jantung

2. Blueberry
Blueberry merupakan salah satu buah-buahan yang mengandung banyak senyawa vitamin. Kandungan vitamin seperti C, dan E dalam buah Blueberry, sangat berperan penting jika dikonsumsi oleh seseorang yang memiliki usia lanjut. Selain itu seseorang yang gemar mengonsumsi buah ini, akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat hingga terbebas dari segala macam penyakit ringan atau berat.

3. Sayur tinggi serat
Sayuran tinggi serat seperti brokoli dan wortel, juga menjadi salah satu resep khusus yang dapat menjaga kesehatan saat menginjak masa tua. Kandungan serat sehat dalam makanan ini memiliki peran yang sangat penting, terutama bagi kesehatan lambung dan sistem metabolisme. Demikian merupakan suatu usaha agar seseorang bisa berumur lebih panjang.

4. Tomat
Buah mungil ini memiliki berbagai macam kandungan terutama antioksidan dan vitamin C, Sehingga sangat penting rasanya untuk tidak kita tinggalkan. Buah tomat dapat dikonsumsi secara langsung setiap hari, serta juga bagus untuk meningkatkan sistem imun pada diri kita, hingga mampu memperpanjang umur. 

5. Brokoli
Brokoli adalah jenis sayuran berikutnya yang memiliki banyak nilai nutrisi. Brokoli mengandung antioksidan, vitamin serta kaya serat sehat. Sehingga menjadikan tanaman sayur hijau ini sangat cocok dan bagus jika dikonsumsi oleh manula / berumur tua. 

6. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan dilengkapi dengan nutrisi asam Omega 3, serat dan protein yang lengkap untuk memenuhi unsur gizi pada tubuh kita. Mengonsumsi makanan jenis kacang-kacangan juga menjadi salah satu tips sehat bagi manula. Karena makanan jenis kacang memiliki fungsi yang baik untuk menjaga kesehatan jantung ketika usia sudah menginjak tua.

7. Wortel
Selain brokoli, wortel juga mengandung tinggi serat dan vitamin A yang sangat ampuh dan baik untuk memelihara kesehatan tubuh saat usia makin renta. Kandungan vitamin A yang terdapat dalam wortel, bermanfaat untuk membantu menjaga penglihatan mata. Serta serat sehat yang terkandung di dalamnya juga baik diperlukan untuk memelihara sistem pencernaan.

8. Yoghurt
Semakin bertambahnya usia, maka seseorang akan lebih memiliki risiko yang tinggi terhadap serangan kesehatan berbahaya. Untuk itu menjaga asupan makan dan memilih minuman bergizi sangat disarankan agar memiliki tubuh yang sehat dan terbebas dari penyakit. Salah satu tips sehat yang perlu dilakukan oleh seseorang yang menginjak usia tua, yaitu mengonsumsi yoghurt secara rutin. Minuman jenis susu olahan ini memiliki tinggi nutrisi dan juga memiliki gizi yang lengkap untuk tubuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel