Komedo Membandel Akan Bersih Tuntas Hanya Pakai Bahan Ini

Gambar : Komedo (thesun)
Komedo menjadi sebuah halangan kecantikan, khususnya bagi kaum perempuan yang ingin memiliki postur kulit lembab dan mulus. Komedo adalah benjolan kecil berwarna putih menyerupai jerawat ringan. Komedo terjadi karena penumpukan sel mati dan minyak yang terkumpul di dalam folikel kulit. Karena posisi komedo ini ada di permukaan kulit hidung / wajah, maka jika terkena angin menjadikan ujung komedo tampak kelihatan hitam.

Perawatan komedo dapat dilakukan dengan cara alami, yakni dengan memanfaatkan bahan rumahan sebagai produk kecantikan. Tentu kita akan banyak berhemat dibandingkan menggunakan produk industri massal. Di bawah ini adalah beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan komedo di hidung atau wajah secara tradisional namun efektif diterapkan.

1. Menggunakan jeruk nipis
Kandungan vitamin C yang sangat banyak pada buah jeruk nipis, menjadikan produsen kosmetik berlomba-lomba menjadikan buah ini sebagai bahan baku pembuatan kosmetik. Karena manfaatnya yang ajaib untuk mempercantik kulit, buah ini juga dapat membantu menghilangkan komedo secara sehat dengan teknik penerapan sebagai berikut :

- Ambil air perasan jeruk nipis
- Oleskan air tersebut pada wajah dengan menambahkan sedikit pijatan lembut
- Diamkan selama 15-20 menit, lalu kamu bilas dengan menggunakan air hangat saja.

2. Menggunakan lidah buaya
Selain bermanfaat untuk menjaga postur rambut agar tetap terlihat hitam mengkilap, kini lidah buaya juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk mengangkat komedo yang mengganggu penampilanmu. Berikut adalah cara penerapannya :

- Bersihkan daging lidah buaya yang sudah diambil dari tangkainya
- Oleskan daging tersebut ke permukaan kulit wajah yang mengandung banyak komedo
- Tambahkan sedikit pijatan agar komedo dapat dengan mudah terangkat saat pembilasan
- Diamkan selama kurang lebih 20 menitan, lalu kamu bersihkan pakai air hangat saja.

3. Menggunakan masker buah tomat
Buah yang merupakan sumber nutrisi lengkap dan dapat memenuhi kebutuhan harian tubuh ini, sangat berguna untuk menjaga keindahan kulit secara alami. Untuk itu bagi kamu yang ingin mempertahankan kecantikan kulit serta terbebas komedo, aplikasikan buah ini dengan cara seperti di bawah :

- Haluskan 6 buah tomat dengan cara diblender saja
- Lalu tambahkan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan
- Campur hingga ramuan merata
- Oleskan ramuan ini ke permukaan kulitmu yang didapati komedo
- Lakukan sedikit pemijatan agar komedo menggembur dan bilas dengan air hangat.

4. Menggunakan pasta gigi
Banyak orang yang belum mengetahui keuntungan menggunakan pasta gigi selain untuk membersihkan gigi dari endapan sisa makanan. Salah satu keunggulan dari pasta gigi adalah untuk membersihkan komedo dari permukaan kulit wajahmu. Dengan memanfaatkan pasta putih dengan cara dioleskan pada permukaan wajah, akan membuat kondisi komedomu tampak beku dan mudah keluar. Setelah itu gunakanlah air mengalir untuk pembilasan, agar komedo yang ada pada permukaan kulitmu ikut terbuang.

5. Menggunakan putih telur
Putih telur merupakan bahan alami yang dapat berguna untuk kamu yang melakukan perawatan kulit. Hanya saja banyak orang yang tidak menyukai cara ini karena memiliki beberapa permasalahan, seperti berbau amis dan lengket. Cara pemakaiannya seperti berikut :

- Sisihkan bagian putih telur dari kuningnya ( ambil putihnya saja )
- Kocok putih telur hingga sedikit berubah menjadi pasta 
- Oleskan putih telur ini pada seluruh wajah, utamakan pada bagian yang berkomedo
- Lalu diamkan selama sekitar 30 menit, berikutnya kamu membilasnya dengan menggunakan air bersih.

6. Menggunakan garam dapur
Selain menggunakan buah, telur, dan perlengkapan lain untuk membersihkan kotoran komedo pada wajah, kamu juga dapat menggunakan bumbu dapur yang memiliki harga paling murah, sebut saja namanya garam. Kamu dapat menggunakan garam untuk pembersih komedo dengan cara sebagai berikut :

- Sediakan garam sebanyak 2-3 sendok makan
- Air bersih setengah baskom
- Taburkan garam ke wadah baskom yang terisi air
- Diamkan sampai garam larut tapi jangan diaduk
- Gunakan air tersebut sebagai pencuci muka
- Sementara garam yang mengendap di bawah air, gunakanlah sebagai scrub wajah. Ingat, trik ini boleh diterapkan jika kondisi kulitmu tidak sensitif terhadap garam.

Untuk menggunakan garam sebagai pembasmi komedo, sebaiknya dilakukan jika wajah anda benar-benar dalam keadaan sehat, tidak mengalami luka akibat goresan sedikit pun, sehingga tidak terasa pedih saat penggunaan.

7. Menggunakan buah pepaya
Selain membuat kulitmu tampak lebih cantik, daging pepaya juga dapat membuat postur kulit berubah menjadi lebih kencang dan cerah. Berkat nutrisi lengkap bagi kulit yang ada dalam buah pepaya ini, kamu dapat menggunakan buah pepaya untuk menghilangkan komedomu secara efektif. Teknik penggunaannya adalah sebagai berikut :

Lembutkan daging buah pepaya dengan cara ditumbuk atau diblender, setelah itu gunakan daging buah ini untuk masker wajah seperti biasanya. Bersihkan dengan air biasa setelah beberapa saat, atau sekiranya bekas olesan sudah kering sempurna.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel