Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rajin Minum Air Jeruk Nipis Tiap Pagi, Hasilnya Luar Biasa

Gambar : hariangadis
Jeruk nipis memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh anda. Dengan mengambil satu buah Jeruk nipis kemudian anda peras untuk diambil airnya, setelah itu anda minum dengan air hangat, itu dapat membantu menyehatkan
tubuh anda. 

Dan jika anda ingin meminumnya dengan air dingin, tambahkanlah sedikit Cabai didalamnya, sehingga tubuh anda akan terasa nyaman dalam melakukan aktifitas sehari hari setelah merasakan khasiatnya. Dari penjelasan tersebut ada 6 manfaat air jeruk nipis yang perlu untuk anda konsumsi setiap pagi hari.

1. Dapat melancarkan proses pencernaan
Jika Jeruk nipis dikonsumsi secara rutin dan teratur, maka akan memiliki efek yang luar biasa pada saluran pencernaan anda. Sehingga pada waktu proses mencerna makanan yang ada di dalam tubuh menjadi lancar. Hal itu dikarenakan adanya asam sitrat yang terkandung di dalam Jeruk nipis mempunyai peran untuk membantu mencerna makanan, memperkuat proses pencernaan, dan proses eleminasi pada makanan yang ada di dalam tubuh anda.

2. Membunuh bakteri berbahaya di dalam tubuh 

Jeruk nipis merupakan antiseptik alami yang dapat membantu mengontrol adanya bakteri yang bisa membahayakan tubuh anda. Karena Jeruk nipis mempunyai sifat anti virus dan anti Jamur. Bahkan kandungan zat yang ada pada Jeruk nipis dapat menghancurkan bakteri Malaria, Kolera, Difteri, dan Tifus. Sehingga mengkonsumsinya setiap hari merupakan hal yang sangat bermanfaat untuk daya tahan tubuh anda.

3. Dapat melancarkan peredaran darah
Peredaran darah yang tidak normal pada tubuh anda bisa mengakibatkan beberapa penyakit yang membahayakan. Dengan kandungan Natrium dan beberapa Mineral mikro dalam Jeruk nipis, berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah pada tubuh anda, serta dapat menghilangakan kelebihan air yang ada di bawah kulit tubuh anda.

4. Membantu kinerja hati pada tubuh anda
Hati merupakan sistem penyaringan alami yang mempunyai peran sentral pada semua proses metabolisme dalam tubuh. Sehingga kondisi hati pada tubuh anda haruslah selalu terjaga dengan baik. Oleh karena itu, kandungan zat yang ada pada Jeruk nipis akan membantu kinerja hati dalam tubuh anda agar dapat bekerja dengan baik.

5. Dapat membantu menghilangakan Selulit
Ketika air Jeruk nipis dicampurkan dengan Madu dan ditambahkan dengan sedikit garam, maka hal itu akan menjadi obat yang efektif dan alami untuk menghilangakan selulit pada tubuh anda. Karena Jeruk nipis yang berfungsi melancarkan peredaran darah dan dipadukan dengan Madu yang berfungsi

melembutkan kulit, akan menjadi ramuan alami untuk menghilangkan Selulit.

6. Meningkatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh
Banyak mineral dari Jeruk nipis yang sangat diperlukan bagi tubuh manusia, diantaranya elektrolit alami, zat besi, kalsium, fosfor, magnesium, seng, dan gula. Dan Jeruk nipis juga merupakan sumber Vitamin C dan Vitamin B serta mengandung jejak Vitamin E dan A, yang semuanya itu sangat bermanfaat dan di butuhkan oleh tubuh anda.

Baca Juga : 6 Manfaat Dibalik Kantong Teh Celup Bekas