Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tanda Tubuh Anda Mengandung Banyak Racun

image: healthylifecentar.com
Ragam jenis organ tubuh kita terkadang tidaklah selalu sehat sepanjang waktu. Pada situasi tertentu, tubuh bisa jadi mengalami berbagai macam gangguan jika tidak dijaga dengan baik. Terutama yang menjadi salah satu penyebab utama yakni keberadaan toksin atau racun dalam tubuh, yang mana seringkali merusak kesehatan tubuh manusia. Sehingga untuk menanggulanginya, maka setidaknya anda mengetahui akan tanda-tanda bahwa di dalam tubuh sedang terdapat banyak racun berbahaya. Sehingga anda pun bisa lebih mudah untuk segera  membersihkannya, yakni dengan langkah detoksifikasi.

Memang benar adanya, bahwa tubuh manusia dibentuk dengan berbagai macam organ tubuh yang memiliki fungsi secara bervarian. Layaknya ginjal, hati, paru-paru, dan lainnya, yang menjadi benteng pertahanan tubuh akan toksin yang menggerogoti kesehatan tubuh. Akan tetapi, jika kandungan toksin itu sendiri lebih banyak jumlahnya hingga kemampuan tubuh melemah dalam membasmi racun, maka dampaknya akan sangat membahayakan

Bahkan berbagai macam penyakit akan bisa timbul, baik itu jenis penyakit ringan maupun serius. Hal demikian karena daya imunitas tubuh tidak lagi mampu mengatasi virus maupun racun yang menyerang. Sehingga tiba-tiba saja tubuh mulai merasa tidak nyaman, kurang bergairah, dan lelah secara tak terduga.  

Berikut 10 Tanda Banyak Racun yang Masuk Dalam Tubuh Manusia :

image: naturalhealthcommunity.org
1. Sensitif terhadap aroma
Ada dua kemungkinan yang perlu anda ketahui terlebih dahulu, yakni bila tubuh mengalami reaksi yang cukup keras terhadap bau, terutama wewangian, berarti bisa saja tubuh sensitif terhadap bahan kimia. Namun kondisi yang semacam ini juga bisa menjadi indikasi bahwa organ dalam tubuh sedang melawan racun berbahaya. Dan bilamana dampak dari mencium bau sesuatu ini sampai menjadikan gejala sakit kepala, sakit perut, dan lainnya, maka hal demikian merupakan pertanda bahwa terlalu banyak kandungan racun yang masuk ke dalam tubuh.

2. Timbulnya masalah pada kulit
Terjadinya reaksi kulit yang cukup ekstrem, layaknya timbulnya jerawat dan berbagai macam masalah kulit lainnya, bisa menjadi pertanda bahwa terlalu banyak jumlah racun yang masuk ke dalam tubuh. Semisal penyakit jerawat yang biasanya memiliki hubungan dengan terdapatnya kuman, virus, dan racun, baik itu melalui makanan yang dikonsumsi maupun pemakaian produk perawatan kulit yang tidak tepat. Sehingga mengakibatkan jumlah racun dalam tubuh semakin menumpuk, hingga menimbulkan jerawat. Dengan begitu, terdapatnya jumlah racun yang berlebih di dalam tubuh, bisa ditandai juga dengan adanya permasalahan pada kulit.

3. Mengalami sembelit
image: huffingtonpost.ca

Pada dasarnya salah satu kinerja usus dalam tubuh yakni menyingkirkan racun yang masuk ke dalam tubuh. Namun pada saat tubuh mengalami sembelit, maka kondisi racun tersebut masih tersimpan semua, Sehingga memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Nah, dari situ bisa diketahui bahwa mengalami sembelit juga menjadi indikasi akan adanya racun dalam tubuh yang berlebih. 

Dimana keberadaan sembelit itu sendiri juga diakibatkan karena tubuh banyak mengonsumsi berbagai jenis makanan olahan. Yang mana di dalamnya banyak mengandung bahan kimia, zat pengawet, pestisida dan lainnya. Sehingga sembelit pun bisa memberikan dampak, yakni sakit kepala, kelelahan, dan rasa nyeri. 

4. Berat badan yang sulit turun
Terkadang juga faktor permasalahan hormonal di tubuh menjadikan berat badan sulit diturunkan. Dimana fungsi hormon dalam tubuh yang mengalami masalah, bisa saja disebabkan oleh racun yang terdapat dalam tubuh, Yakni di saat seseorang mengonsumsi makanan, memakai produk perawatan tidak tepat, dan sebab lainnya. Sehingga sulitnya menurunkan berat badan, juga dipengaruhi oleh racun yang terlalu banyak dalam tubuh. Dengan begitu, setidaknya anda bisa melakukan detoksifikasi sebagai solusi yang tepat untuk membersihkan semua racun dalam tubuh tersebut.

5. Nyeri pada otot
Merasa nyeri pada otot di tubuh juga menjadi salah satu indikasi bahwa ada banyak racun yang mengendap dalam tubuh. Dan biasanya rasa sakit di bagian otot ini bisa terlihat ketika tubuh melakukan aktivitas fisik yang lebih dari biasanya, dan tiba-tiba saja sakit otot muncul. Hal demikian bisa menjadi pertanda bahwa keberadaan racun sudah masuk ke dalam otot dan persendian tubuh. Sementara ciri-ciri nyeri otot karena faktor kelebihan racun dalam tubuh, biasanya terjadi secara berulang dan terus menerus. Sehingga anda bisa segera melakukan langkah detoks, baik itu secara alami maupun dengan menggunakan bantuan medis.

6. Mata menjadi merah
Memang bagian organ mata memiliki hubungan yang cukup erat dengan organ hati. Dimana kondisi mata yang menjadi merah, memiliki arti bahwa kondisi organ hati memiliki tingkat racun dalam jumlah tinggi. Dan terjadinya mata merah bisa juga dikarenakan tubuh sedang melakukan proses pembuangan racun dari dalam. Sehingga kondisi mata merah ini, bisa menjadi indikasi akan banyaknya jumlah racun yang terdapat di dalam tubuh.

7. Batuk tanpa dahak
Mengalami batuk namun tidak berdahak, maka hal demikian juga bisa menjadi pertanda bahwa bagian organ paru-paru sedang mengandung racun atau toksin dengan jumlah berlebih. Dan bilamana terjadinya batuk tersebut diselingi oleh rasa gatal di tenggorokan, maka hal demikian merupakan proses pengeluaran racun di bagian tenggorokan dan paru-paru. Dan biasanya kondisi yang semacam ini dialami oleh kebanyakan orang yang merokok dan menghirup udara tercemar. Oleh karena itu, mengalami batuk tak berdahak bisa jadi sebuah indikasi terdapatnya racun yang berlebih di dalam tubuh, terutama pada organ paru-paru.

8. Hidung tersumbat
image: fivestaruc.com
Dimana bagian organ hidung sendiri memang memiliki hubungan yang cukup erat dengan paru-paru dan tenggorokan. Dan bilamana hidung seringkali tersumbat, bisa menjadi pertanda bahwa organ tubuh paru-paru mengandung banyak racun. Sehingga hal demikian bisa menjadi indikasi bahwa tersumbatnya hidung ini, juga merupakan terdapat banyak racun di dalam organ tubuh, terutama di bagian paru-paru dan tenggorokan.

9. Bau mulut berlebih dan sulit disingkirkan
Jika seseorang sudah menyikat gigi, membersihkan mulut untuk menghilangkan bau tak sedap, Namun masih tetap saja kondisi bau mulut sulit untuk disingkirkan, Maka terjadinya bau mulut tersebut bisa menjadi pertanda bahwa organ hati / liver sedang berjuang untuk mengeluarkan racun dalam tubuh yang berlebih. Oleh karena itu, terjadinya bau mulut yang sulit disingkirkan ini, bisa menjadi pertanda bahwa organ tubuh sedang mengandung banyak racun.

10. Rasa lelah yang berkepanjangan
Bilamana Anda sudah tidur secara teratur dan cukup, Akan tetapi masih saja rasa lelah muncul sepanjang hari dan kondisi tubuh tetap mengantuk, Yang mana mengantuk ini bukan karena makan makanan manis, Maka bisa saja menjadi indikasi bahwa tubuh sedang bekerja keras mengeluarkan racun yang masuk dan menyerang tubuh. Oleh karena itu, kondisi yang seperti ini bisa menjadi pertanda bahwa tubuh sedang mengandung toksin, atau zat racun dalam jumlah yang banyak.


Baca : Begini Cara Membersihkan Racun Lewat Telapak Kaki