Parkir di Tempat Ini, Habiskan Uang Ratusan Juta Rupiah

( Gambar : counton2 )
Terkadang kita masih kurang menerima / merasa sedikit jengkel kalau terus menurus dipungut biaya saat parkir mobil maupun motor, terlebih ketika singgah di tempat umum. Semisal jika kita mau berbelanja ke toko, mall, pergi berwisata, maupun berbagai aktivitas yang harus ditempuh dengan kendaraan pribadi. Mau tidak mau, setelah melakukan aktivitas itu diharuskan merogoh kocek untuk biaya parkir bukan…?

Biasanya pungutan biaya parkir kendaraan di Nusantara  berkisar 2000 sampai 5000 rupiah. Padahal tarif harga parkir kendaraan demikian, tidaklah seberapa bila dibandingkan dengan tingkat keamanan kendaraan Anda.  Karena tempat parkir itu disediakan, memang bertujuan agar kendaraan bisa lebih aman, menghindari parkir sembarangan, sehingga membuat lalu lintas kendaraan lebih tertib.

Terlepas dari itu, mungkin tak pernah Anda bayangkan di salah satu tempat parkir. Karena untuk parkir saja biayanya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup yang akan datang. Sehingga dari situ membuat Anda benar-benar bersyukur menjadi bagian dari bumi Nusantara ini. 

Di suatu lokasi, tepatnya berada  di jalan Burns Lane 23, Charleston, Carolina Selatan, Amerika Serikat, mungkin tak akan pernah terpikirkan untuk memiliki mobil pribadi. Mengapa ?, karena biaya untuk sekadar memiliki tempat parkir saja, bisa mencapai setara gaji pegawai negeri selama belasan tahun. 

Memang harga yang harus dibayar untuk satu tempat parkir mobil saja mencapai $ 74,000 ( kurang lebih 988 juta rupiah ). Namun tarif harga parkir segitu bukan jadi hal aneh bagi masyarakat setempat di daerah tersebut. Karena kawasan itu memang menjadi tempat  yang elit. 

Namun kawasan itu bukanlah tempat parkir dengan harga termahal. Menengok kembali harga parkir di tempat lain yang berada di wilayah East Bay, harga untuk satu ruang parkir bisa mencapai $98.000. Mengapa tempat itu memiliki tarif harga parkir lebih mahal…?, Berdasarkan hasil survei dari Charleston Zoning Codes, menunjukkan terlalu sedikitnya ruang parkir yang tersedia, ditambah banyaknya permintaan lahan parkir menyebabkan hal itu sangat mungkin terjadi. 

Namun jangan khawatir, jika hanya ingin melancong atau sekadar berlibur dalam waktu tidak lama ke wilayah tersebut, Anda tidak harus membayar dengan harga semahal itu. Sebab, terdapat banyak pilihan tempat parkir yang memiliki harga lebih terjangkau. Atau paling tidak bisa memilih sistem sewa parkir berbeda, tentunya dengan varian harga sesuai budget Anda.

Masih enggan membayar parkir yang hanya berkisar 2000 - 5000 rupiah ini ?, Setidaknya kita harus bersyukur. Karena harga parkir di Nusantara masih terjangkau kalau dibandingkan dengan wilayah lain. Sehingga janganlah merasa kesal dan enggan untuk memarkirkan kendaraan di tempat aman, guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan. 
Ditulis Oleh : Arbamedia.com  /  Herry. W
Referensi : thebarefootnomad.com, postandcourier.com, wsoctv.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel