Cara Menghiasi Jeans Agar Terlihat Lebih Stylish

Gambar: mintedstrawberry
Apakah Anda termasuk penggemar berat Jeans..? Atau bahkan sudah memiliki lebih dari satu buah celana, jaket, maupun kemeja berbahan denim ini..? Meski tanpa sentuhan apapun, kain Jeans baru sudah didesain begitu luar biasa bagi siapa pun pemakainya. Tapi kalau Jeans sudah cukup lama digunakan, rasa – rasanya ingin saja sedikit memberikan perubahan, agar tidak sampai kalah trendi dengan fashion busana Jeans masa kini.

Percaya atau tidak, pastinya Anda juga akan merasakan sensasi lebih percaya diri ketika mengenakan Jeans lama, tapi dengan tampilan baru yang wow!.Untuk menghiasi tampilannya agar tampak lebih menarik dan stylish, sebenarnya tidaklah sulit. Bahkan itu semua dapat dilakukan sendiri, tanpa harus membeli celana / jaket Jeans baru untuk memiliki sebuah tampilan menawan.  

Ingin tahu caranya? Anda bisa memilih salah satu dari beberapa tips berikut ini, untuk diaplikasikan demi menjadikan Jeans terlihat baru, stylish & lebih cool.

1. Menerapkan Degradasi Warna dengan Sedikit Corak
Gambar: mintedstrawberry
Menghiasi Jeans menggunakan degradasi warna, dapat dilakukan dengan cara membuat warna pada ‘’ satu bagian lebih terang ‘’ atau lebih memudar. Biasanya pemberian degradasi warna diaplikasikan pada celana Jeans, namun juga tak menutup kemungkinan kalau demikian diterapkan pada kemeja maupun jaket Jeans kesayangan Anda.  Begini caranya :

a. Sediakan Bak berisi air yang telah dicampur pemutih
b. Celupkan bagian  Jeans yang  ingin warnanya dibuat lebih memudar
c. Diamkan beberapa menit, sampai warna sedikit luntur
d. Sekarang sebagian warna Jeans telah berubah sedikit memudar
e. Lalu jemur hingga kering, lihat hasilnya

Selanjutnya tinggal menggambarkan pola / corak apapun pada bagian warna memudar tadi. Dalam menghiasi corak ini,  sesuaikan dengan keinginan serta kreativitas Anda. Kalau dirasa masih ragu dalam memberikan sedikit pola secara langsung pada permukaan kain celana Jeans, cobalah mengawalinya terlebih dahulu di sebuah kertas. Atau Anda juga bisa meng-googling untuk menemukan pola tepat dan menarik.  Kemudian barulah menggunakan spidol permanen atau pena khusus untuk kain, guna menghiasi Jeans menggunakan corak tersebut.

2. Pemberian Corak Secara Keseluruhan
Gambar: goldfishkiss
Kalau memang celana Jeans ingin diberikan tampilan baru secara keseluruhan menggunakan pola tertentu, maka cara pengaplikasiannya berbeda. Pertama sediakanlah :

a. Aluminium foil
b. Tinta / pena pemutih

Cara penggunaannya :

a. Bentangkan celana Jeans  dengan bagian depan menghadap ke atas, sedangkan bagian belakang celana menghadap ke bawah

b. Selipkan aluminium foil ke dalam celana agar pena pemutih tidak mengenai bagian lain

c. Mulailah menghiasinya / menggambarkan corak apa saja yang ingin dibuat pada permukaan celana 

d. Jika Anda penggemar rider Moto GP ternama seperti Valentino Rossi, maka bisa menggambarkan matahari, atau logo sang the Doctor. 

Untuk sekadar menghiasi Jeans bermotif gambar pohon kelapa yang mudah pun bisa Anda coba. Atau hanya menuliskan sebuah nama maupun kata - kata favorit, agar bisa dibaca khalayak umum. Intinya, tidak ada batasan terkait apa yang ingin digambarkan, itu semua tergantung kreativitas Anda.

3. Membuat Batik di Jaket Jeans
Gambar: secondchancesbysusan
Begitu banyak cara menghiasi Jeans favorit Anda, kini saatnya mencintai tanah air dengan memberi corak batik pada jaket berbahan denim. Tekniknya pun tidak jauh beda dengan cara yang dijelaskan sebelumnya. Yakni hanya cukup menyediakan pena khusus kain untuk mewarnai dan membatik. Jangan lupa untuk menyelipkan alumunium foil.  Yang sangat perlu disiapkan, mungkin hanya latihan pada kertas terlebih dahulu, sebelum akhirnya mengeksekusi  jaket Jeans kesayangan.

Mungkin sekadar menggambar atau menuliskan kata mutiara juga bisa dicoba. Jika Anda memang ahli menggambar, maka gambarlah apapun sehingga Jeans mampu memperoleh tampilan baru yang extremely cool. Selamat mencoba dan pesonakanlah Jeans kesayanganmu.
Ditulis Oleh : Arbamedia.com  / Herry. W
Referensi : mintedstrawberry, goldfishkiss.com, secondchancesbysusan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel