Ramuan Ini Tuntaskan Bercak Hitam di Paha, Leher dan Ketiak

(Gambar: instiks)
Keberadaan bercak hitam termasuk menjadi perkara lazim yang menjadikan tampilan kulit kurang memesona. Layaknya bercak hitam di leher, ketiak maupun di paha Anda. Memang, sengatan sinar matahari bisa menjadi penyebab umum permasalahan kulit tersebut terjadi. Namun banyak juga penyebab lain dari masalah bercak hitam di bagian kulit tubuh, di antaranya kondisi hormon yang tak seimbang, melanin kulit berlebihan, kurangnya waktu tidur, atau minimnya asupan Vitamin harian tubuh.
 
Sekarang, Anda tak perlu kesulitan dalam menangani masalah bercak hitam yang terjadi pada kulit, karena terdapat ramuan / racikan bahan guna membantu memulihkan kondisi kulit dari bercak kehitaman. 
 
Penasaran ? Yuk simak cara membuat dan menerapkannya :
 
Siapkan bahan – bahannya :
 
1. 1 Sdt Minyak Zaitun
2. 1 Sdt Baking Soda
3. 1 Sdt Garam dapur
 
Langkah pengolahan dan penerapan :
 
1. Tuangkan ketiga bahan di atas dalam satu wadah
2. Aduklah sampai merata / hingga menjadi pasta
3. Terapkan / gosokkan secara lembut pasta tadi pada leher, ketiak atau paha yang menghitam
4. Biarkan sampai kurang lebih 20 menit
5. Terakhir bersihkan sisa ramuan dengan air biasa
 
Selain berfungsi membantu menghilangkan bercak hitam di kulit, ramuan di atas juga berperan sebagai tabir surya. Agar hasilnya lebih terasa, lakukan tips ini setidaknya 3 kali dalam seminggu.
 
Apabila Anda kesulitan menerapkan bahan –bahan di atas, maka manfaatkanlah bahan alami di bawah ini sebagai penggantinya dalam menghilangkan bercak hitam di kulit. 
 
- Bawang Merah
Bahan dapur ini sudah cukup dikenal sebagai penunjang kesehatan kulit, menanggulangi permasalahan kulit, termasuk mencerahkan kulit leher. Karena bawang merah berperan sebagai anti jamur maupun anti bakteri yang berguna mencegah kulit dari timbunan kotoran.

Cara penerapannya :
1. Haluskan bawang merah yang sudah dikupas kulitnya
2. Oleskan pada kulit leher atau bagian kulit tubuh lainnya, iringi dengan pijatan lembut
3. Diamkan selama semalaman / sampai pada pagi harinya
4. Lakukan tips ini secara rutin sebelum tidur

- Bengkuang
Selama ini bengkuang kerap dijadikan bahan dasar pada produk kecantikan, termasuk untuk perawatan kulit. Kita pun juga bisa memanfaatkannya sebagai penghilang bercak hehitaman yang menyelimuti kulit tubuh.

Caranya :
1. Kupas bengkuang, lalu haluskan sampai lembut
2. Oleskan pada kulit tubuh, dan diamkan selama 20 menit
3. Bilas dengan air sampai bersih
4. Terapkan secara rutin guna meraih hasil optimal
 
Terlepas dari hal di atas, mengonsumsi makanan yang kaya Vitamin E juga sangat berperan dalam menunjang kesehatan kulit. Layaknya biji bunga matahari, kacang almond, alpukat, biji labu, kacang tanah, bayam dan lainnya. Konsumsilah makanan tersebut secara rutin sebagai langkah untuk mencukupi asupan nutrisi kulit, serta menjaga kondisi kesehatannya.
Ditulis oleh : Arbamedia.com  /  Rah. W
Referensi :  Myilifestyle

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel