12 Jenis Merek Kopi Terkuat, Bisa Mematikan

Gambar: thedenizen
Kopi termasuk sajian nikmat dalam menemani waktu luang bersama keluarga. Orang Indonesia sendiri memiliki daya minat kopi begitu besar, jadi tak bisa dibayangkan betapa banyak warung kopi juga didirikan guna menyapa mereka di pagi hari, sebagai seduhan peningkat suasana hati dan kewaspadaan. Apalagi kalau pada saat kegiatan ngobrol sambil minum kopi dilakukan tentu suasananya jadi terasa lebih akrab bukan ? 

Berbagai merek dan jenis kopi pun sudah bisa kita jumpai di penjuru wilayah Nusantara. Mungkin kopi yang kita kenal saat ini meliputi kopi biasa, luak, kopi hijau, yang dikemas dengan merek beraneka ragam. Tapi apakah Anda tahu, bahwa terdapat kopi paling kuat berbeda dengan kopi standar yang biasa kita minum setiap hari. Bahkan kopi tersebut juga dapat membahayakan seperti mengalami overdosis, maupun menyebabkan Kematian ketika diminum layaknya Anda mengonsumsi kopi jenis standar.  

Mengapa bisa dikatakan kopi terkuat ? Seperti kabar yang dimuat pada laman Caffeine informer, keberadaan kopi tersebut awalnya dibuat karena adanya tren baru yang mencoba membuat secangkir minuman populer ini menjadi lebih berkhasiat. Kabarnya rumor ini mulai berjalan sejak sebuah merek kopi bernama Deathwishcoffee mulai mencoba mencari biji kopi Robusta yang mengandung kafein lebih baik, sehingga merek perusahaan kopi lainnya mulai mengikuti jejak tersebut. Akhirnya tidak hanya Robusta saja yang dicari, mereka juga menggunakan biji kopi Arabika yang tergolong mempunyai tingkat konsentrasi kafein lebih rendah, namun tetap mampu disuguhkan menjadi secangkir kopi berkafein tinggi.

Berikut 12 jenis merek kopi terkuat, bahkan bisa saja mematikan jika salah mengonsumsinya :

1. Death Wish
Sebagai pelopor pertama dari tren kopi kuat, Death Wish memiliki jumlah kandungan kafein sebanyak 728 mg per 12 ons.  Jumlah demikian memang cukup jauh bila dibandingkan dengan takaran kafein dalam secangkir kopi standar. Seperti keterangan dijelaskan dalam Mayo Clinic menunjukkan, kandungan kafein pada secangkir kopi standar yang diseduh dengan takaran 8 ons / 237 ml, tingkat kafeinnya hanya mencapai 95 – 200 mg.  Untuk jenis kopi instan cenderung lebih sedikit yaitu 27 sampai 173 mg. Karena saking tingginya kafein kopi Death Wish , maka untuk cara meminumnya pun tak boleh disamakan halnya kopi biasa. 

2. Biohazard
Biohazard merupakan kopi dengan kandungan kafein di luar prosedur penggunaan. Merek kopi satu ini telah menawarkan kafein lebih tinggi yaitu berkisar 928 mg per 12 ons, menggunakan jenis kopi Robusta yang dipilih sehingga menimbulkan cita rasa kopi cukup kuat. Bahkan berdasarkan keterangan ketika di pasarkan di online shopping store Amazon, Ternyata Biohazard mampu menjamin insomnia bagi para penikmatnya. Jadi, untuk meminumnya tidak boleh sembarangan dan perlu kita perhatikan takarannya kembali.

3. Killer Coffee
Gambar: skullspiration
Kafein Killer Coffee mungkin lebih sedikit kalau dibandingkan dengan merek kopi sebelumnya, yaitu sekitar 645 mg per ons cairan yang diseduh. Jumlah itu sudah termasuk kopi paling mematikan di Australia. Killer Coffee sendiri lebih memilih jenis kopi Arabika yang dikenal lebih rendah kandungan kafeinnya. Namun mereka mencoba menyuguhkannya menjadi kopi berkafein tinggi, tentunya tidak bisa disamakan dengan takaran kopi standar.

4. Shock Coffee
Shock Coffee mempunyai inisiatif sendiri yakni menggabungkan jenis kopi Robusta dan Arabika, sehingga mereka pun mengklaim mampu menemukan seduhan kopi dengan kafein 50 % lebih tinggi dibandingkan secangkir kopi standar. 

5. Atomic Coffee
Sama halnya Atomic Coffee, mereka juga mengklaim bahwa seduhan kopi yang terbuat dari biji kopi arabikanya bisa 50 % lebih kuat dibandingkan seduhan kopi biasa. 

6. Perk Up Coffee
Kopi bermerek Perk Up Coffee telah mencantumkan kandungan kafein berkisar 408 mg / 12 ons untuk cairan diseduh. Sedangkan 262 mg per ons untuk kopi tetes mereka. 

7. Double Tap Coffee
Jenis merek kopi satu ini mengklaim memiliki tinggi kafein 2 sampai 4 kali lipat dari seduhan kopi standar.

8. Red Goat Coffee
Red Goat Coffee memiliki arti “ Kopi Kambing Merah ” yang mengklaim termasuk kopi terkuat di dunia dengan takaran kafein 3 kali lipat lebih tinggi dari kopi standar. Namun berdasarkan hasil survei dari Caffeineinformer, masih belum ditemukan mengenai jumlah kafein di dalamnya secara pasti.

9. Banned Coffee
Memiliki arti “ Kopi Terlarang “ yang diracik khusus menggunakan biji kopi Arabika dan Robusta. Banned Coffee mempunyai kadar kafein sekitar 474 mg / 12 ons. Mereka mencampur kedua jenis biji kopi tersebut agar mampu menghasilkan profil rasa yang nikmat.

10. Bone’s Coffee High Voltage
Gambar: joshuanoom
Merek kopi ini mengklaim bahwa kandungan kafein yang dimiliki 2 kali lipat lebih besar bila dibandingkan dengan kopi standar yang biasa dikonsumsi oral. 

11. Black Insomnia
Kopi bermerek Black Insomnia sendiri berasal dari negara Afrika Selatan, namun sampai saat ini sudah mampu beredar di seluruh pelosok wilayah. Untuk takaran kafeinnya mencapai 702 mg / 12 ons,  berasa dari biji kopi Robusta.

12. Bomb Coffee
Namanya pun seperti terinspirasi militer, merek kopi “ BOMB ” pun juga tidak kalah menarik. Karena seduhan kopi yang dibuatnya berasal dari biji kopi Robusta, diklaim masuk daftar jenis kopi super kafein. Namun berdasarkan data yang ada, masih belum juga ditemukan mengenai takaran kafein tersebut secara akurat. 

Lantas, mengapa semua jenis merek kopi di atas dikatakan bisa mematikan ? 

Jenis kopi tersebut mungkin menarik bagi orang pecandu kafein ( membangun toleransi tinggi terhadap kafein ) maupun kalangan yang memiliki sensitivitas rendah pada molekul kafein.  Tapi biasanya orang yang mengonsumsi kopi berjenis ultra kafein, mereka akan mengalami gejala overdosis atau reaksi parah kalau sampai meminumnya lebih dari satu porsi. Perlu diketahui, bahwa dosis konsumsi kafein rata – rata orang dewasa berkisar tidak lebih 400 mg per hari ( disesuaikan jumlah berat badan ), jadi cobalah memperhatikannya sebelum mengonsumsi kopi berkafein tinggi. 
Ditulis Oleh: Arbamedia  /  Ar. M

Baca : Berikut Gejala dan Tanda Jika Kamu Kelebihan Kafein ( minum kopi )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel