Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Situs Canggih untuk Melihat Cuaca Dunia

Untuk melihat cuaca saat ini, memang butuh sebuah media digital, stasiun televisi atau radio untuk mendengarkan langsung dari pihak penyiaran. Namun keterbatasan waktu saat penyiaran, tentunya kita tidak bisa mengetahui secara maksimal mengenai prakiraan cuaca saat ini maupun yang akan datang. Banyak sekali keuntungan yang didapatkan jika mengetahui perkembangan cuaca di sekitar. Hampir seluruh manusia melakukan aktivitas berdasarkan prakiraan cuaca yang sedang terjadi, baik itu untuk pertanian maupun keselamatan bisnis tertentu. Sehingga dengan melihatnya, kita dapat melakukan aktivitas harian secara lebih maksimal. 

Pastinya telah banyak dikembangkan oleh beberapa programer pilihan, untuk membangun sebuah aplikasi guna melihat prakiraan cuaca, terutama pada ponsel pintar. Sementara layanan internet juga sudah menyediakan prakiraan cuaca yang diterbitkan oleh BMKG demi keamanan masyarakat. Aplikasi tersebut ternyata juga memiliki mesin khusus untuk mengetahui keadaan cuaca sekitar –dengan tingkat keakurasian yang tinggi.

Sebuah perusahaan bernama ”Accu Weather ” Merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia yang bekerja di bidang peramalan cuaca global. Perusahaan ini didirikan sejak tahun 1962 oleh “ Dr. Joel N. Myers ”, Beliau adalah seorang pengusaha papan atas dalam sejarah Amerika, yang berhasil mendirikan situs prakiraan cuaca cukup canggih.

Memiliki umur lebih dari 50 tahun menjadikan perusahaan tersebut mengalami perkembangan begitu pesat. Pertama kali saat dibangunnya perusahaan Accu Weather, bertujuan untuk menyelamatkan bisnis sebuah perusahaan dari faktor cuaca yang kurang mendukung. Berkat perkembangan yang pesat, perusahaan ini mampu menjadikan perusahaan seperti Google dan Bandar Udara terbantu untuk kelancaran bisnis mereka. 

Untuk membuka laporan hasil ramalan cuaca pada Accu Weather cukup mudah, yakni kunjungi saja link berikut ini www.accuweather.com

Dalam situs tersebut memang sudah disediakan ramalan cuaca, mulai dari berbagai benua, negara, propinsi, bahkan hingga tingkat kabupaten. Memiliki data real time, dengan selalu mengupdate seluruh cuaca berdasarkan hitungan menit yang berlaku. Dengan adanya demikian, tentu para pengguna merasa lebih nyaman untuk menggunakannya bukan….?. Untuk pengguna AccuWeater sendiri sebenarnya memiliki beberapa tingkatan. Baik dan tidaknya hasil yang ditampilkan maupun kualitasnya memang berdasarkan akun kita. Layaknya memiliki kelas prabayar khusus untuk hasil tampilan lebih bagus.

Setelah halaman AccuWeater terbuka, Anda bisa mencari dan memilih lokasi yang diinginkan. Dengan begitu, prakiraan cuaca wilayah akan segera muncul, sesuai dengan data pada kondisi yang ada. Tak hanya itu saja, bahwa kelebihan dari AccuWeater juga dapat dioperasikan melalui ponsel pintar, atau perangkat komputer tanpa harus memasang Software apapun.
Ditulis Oleh : Arbamedia  /  Adi. K