Hanya 15 Menit, Tanaman Ini Bikin Kulit Tampak Indah dan Awet Muda

Gambar: breakthroughcentre
Agar kulit mampu tampil indah mempesona, tidak sedikit orang mulai mencoba berbagai bahan tradisional. Karena keindahan kulit tentunya jadi satu idaman bagi setiap orang, terutama kaum wanita. Apabila kalian ingin kulit berseri, tapi tak berkenan menggunakan berbagai peralatan kosmetik, maka janganlah berkecil hati. Manfaatkan saja tanaman lidah buaya ( Aloe vera) yang mungkin sudah tersedia di pekarangan rumah untuk perawatan kulit.

Lidah buaya ini tentu diperkaya kandungan hebat seperti vitamin A, vitamin C, Protein, Tiamin, Ribloflavin, semua itu mampu menghambat proses penuaan dan mencegah dehidrasi. Bahkan jika kita mau memadukan tanaman lidah buaya dengan bahan alami lainnya, efeknya tentu cukup beragam –sehingga semua permasalahan kulit dapat teratasi dengan cepat dan alami.

Dilansir dari Onlymyhealth, Berikut 4 paket ramuan lidah buaya untuk membuat kulit tampil lebih indah dan awet muda :

1. Lidah Buaya dan Air Mawar 
Muncul bintik – bintik atau kulit keriput pada wajah memang satu pertanda penuaan. Untuk mengatasinya, ambil ekstrak lidah buaya lalu padukan dengan air mawar. Caranya : Sediakan ekstrak lidah buaya secukupnya bersama beberapa tetes air mawar ke dalam satu wadah. Aduk hingga merata kemudian oleskan pada wajah, kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

2. Lidah Buaya dan Madu
Kulitmu terlalu berminyak sehingga khawatir akan timbul jerawat ? Jangan panik. Sekarang mulailah meremajakan kembali kulitmu dan singkirkan minyak berlebih, yaitu dengan menaruh tetesan madu dalam mangkuk, lalu tambahkan gel lidah buaya hingga tercampur rata. Balurkan ke bagian leher atau kulit yang berminyak, setelah itu diamkan 15 menit. Kemudian bersihkan dengan air secukupnya.

3. Lidah Buaya dan Mentimun
Jika ingin memiliki kulit yang sehat dan tampil awet muda, maka kombinasikan saja lidah buaya dan mentimun. Keduanya akan mampu melindungi kulit dari dehidrasi dan membentuk pigmen kulit yang cerah. Caranya : Tumbuk gel lidah buaya dan mentimun hingga menjadi sebuah adonan. Balurkan ke area kulit selama 15 menit, lalu cuci bersih kulitmu menggunakan air dingin.

4. Lidah Buaya dan Lemon
Siapa tak kenal lemon sebagai pencerah kulit alami. Apabila terdapat noda cokelat merusak penampilan kulit, maka gunakan saja lemon dan lidah buaya untuk membersihkannya. Tambahkan adonan gel lidah buaya bersama beberapa tetes air lemon (secukupnya). Oleskan ke area kulit yang terkena noda tersebut. Tunggu 15 menit, barulah membilasnya dengan air hangat. Di sini kita akan merasakan hasil maksimal yang tak kalah memuaskan.

Tanaman lidah buaya juga bisa dimanfaatkan secara langsung, yang mana mampu membantu menghilangkan flek hitam di wajah serta membersihkan kulit secara alami. Caranya cukup oleskan gel lidah buaya pada kulit wajah, diamkan beberapa menit lalu membilasnya dengan air bersih. Penerapan secara teratur akan mempercepat dalam mengatasi masalah pada kulit wajah Anda.
Ditulis Oleh : Arbamedia  /  Rah. W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel