Wow! 7 Jenis Buah Ini Bikin Tubuhmu Makin Six-Pack

image : huffingtonpost
Saat kamu menjalankan aktivitas fitnes, tak lain tujuanmu adalah untuk membantu pembentukan otot tubuh. Banyak yang kita dapat jika tubuh menjadi berotot, seperti penampilan akan menjadi lebih baik dan tentunya tenaga kita akan semakin meningkat. Bagi kalangan pria, memiliki tubuh yang sixpack dapat menjadi sebuah impian yang berguna untuk meningkatkan kualitas percaya diri. Selain itu jika kita selalu melatih otot dengan cara yang sesuai standar kesehatan, tentu akan membuat badan menjadi sehat dan bugar.

Ada banyak cara, baik yang dapat kita terapkan saat menjalankan fitnes, maupun mulai dari menjaga asupan nutrisi, vitamin, protein dan yang paling penting adalah karbohidrat. Seperti yang dilansir dari laman merdeka.com (retrieved 27/12/2017), untuk membantu pembentukan otot secara sehat, kita perlu mengonsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi. Manfaat lain dari karbohidrat sendiri adalah untuk menyeimbangkan suplai protein yang kita konsumsi, agar nantinya terhindar dari obesitas.
Berikut adalah beberapa daftar buah-buahan yang baik untuk kita konsumsi sebagai pembantu pembentukan sel otot. 

1. Pisang
Karena pembentukan otot sangat identik dengan penampilan tubuh yang sixpack bagi seorang pria, maka banyak orang ingin memiliki penampilan seperti itu. Selain terlihat tampan dan menawan, memiliki badan sixpack ternyata menjadi sebuah impian bagi banyak lelaki. Untuk itu jika Anda ingin memiliki badan seperti ini, selalu ingatlah dengan buah pisang. Dimana kandungan karbohidrat yang terdapat di dalamnya mampu mencukupi kebutuhan otot.

2. Buah Pir
Selain buah pisang, buah pir ternyata juga memiliki kandungan karbohidrat sehat yang dapat membantu proses pembentukan otot. Dengan banyaknya kandungan karbohidrat ini, menjadikan buah pir banyak diburu di pasaran sebagai bahan pangan untuk mengembalikan energi yang terkuras akibat aktivitas fisik.

3. Anggur Merah
Buah anggur dikenal sebagai buah yang kaya dengan kandungan vitamin dan nutrisi. Buah anggur terbagi menjadi beberapa jenis, salah satunya adalah anggur merah. Pada zaman saat ini anggur merah memiliki harga jual yang paling tinggi dibandingkan dengan jenis anggur yang lain. Hal tersebut terjadi karena banyaknya senyawa alami yang terdapat di dalamnya. Anggur merah merupakan buah diperkaya dengan sumber energi bagi tubuh. Oleh karena itu untuk memudahkan pengonsumsian konsumen, banyak produsen minuman yang mengolah anggur ini menjadi minuman kemasan siap saji / ekstrak buah anggur.

4. Buah Berry
Saat kita melatih pembentukan otot, banyak reaksi perubahan yang terjadi di dalam tubuh, seperti gangguan perkembangan sel pada kulit. Untuk mencegah hal seperti ini ada beberapa hal yang perlu kita perhatian guna menjaga asupan vitamin dan nutrisi. Salah satu buah yang dapat mengatasi hal tersebut adalah buah beri.

5. Mangga
Mengonsumsi buah mangga setiap hari, sama dengan kita menjaga kebutuhan vitamin tubuh harian tetap terpenuhi. Demikian disebabkan karena buah mangga yang memiliki rasa asam dan manis dengan cirikhas tertentu, keberadaan vitamin C-nya dapat membantu kita untuk meningkatkan sistem imun pada tubuh. Sebab itulah proses regenerasi sel dalam tubuh akan tetap terjaga.

6. Apel
Sama seperti buah pir, buah yang termasuk ke dalam famili Rosaceae ini memiliki kandungan yang sama persis dengan buah pir. Buah apel dari beraneka ragam jenis serta memiliki daging yang sangat lembut, cukuplah bagus  jika dikonsumsi saat pagi hari. Daging yang lembut dalam buah apel disebabkan karena adanya kandungan karbohidrat yang tinggi.

7. Buah Alpukat
Banyak yang menjuluki buah alpukat sebagai buah sakti untuk menjaga kekuatan pada otot. Dikarenakan buah alpukat memiliki serat tinggi yang baik untuk menjaga masa otot kita agar tetap optimal. Selain itu mengonsumsi buah alpukat juga memiliki manfaat lain, seperti menjaga kesehatan lambung dan peningkatan Antioksidan.
By : Adi. K  /  Arbamedia
Sumber referensi : Merdeka

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel