Banyak Kesalahan, Inilah Cara yang Benar Menyeduh Teh Hijau

image : healthywomen
Apapun jenisnya, menyeduh minuman jenis teh secara rutin dan teratur kita akan bisa merasakan hasil yang optimal bagi kesehatan tubuh. Termasuk dalam tata aturan penyeduhan  teh hijau harus benar-benar kita perhatikan. Teh hijau memberikan manfaat yang cukup kompleks dalam perawatan kesehatan maupun kecantikan, seperti menjaga kesehatan kulit, meningkatkan kekebalan tubuh, melawan bakteri, jamur dan sebagainya.

Nah untuk menuai hasil yang sempurna, berikut beberapa aturan yang harus kamu perhatikan dalam menyeduh teh hijau :

Seperti yang disampaikan oleh seorang ahli gizi yaitu Nurul Manikam, beliau menyarankan agar penyeduhan teh hijau harus membutuhkan waktu yang cukup. Artinya kondisi air dalam gelas / wadah sudah dalam keadaan yang pekat, sehingga semua kandungan nutrisi dalam teh hijau sudah benar-benar terlarut dalam air, barulah siap untuk diminum.

Sementara beliau ahli gizi juga mengingatkan, agar dalam mengonsumsi teh hijau sebisa mungkin tidak dicampur dengan gula. Dengan demikian manfaat dari mengonsumsi teh hijau tak tercampuri oleh kandungan gula, yang justru meningkatkan kadar gula dalam tubuh.

Perlu diketahui, biasanya orang yang pertama kali meminum teh hijau akan merasakan pusing atau masalah pada lambung. Namun jika kita sudah membiasakannya, tentunya akan mendapatkan efek positif dari teh hijau itu sendiri. 

Selanjutnya dalam penyeduhan teh hijau juga tidak boleh terlalu lama dibiarkan, karena akan menimbulkan reaksi oksidasi. Sebisa mungkin jika air teh sudah cukup pekat, maka segeralah meminumnya hingga habis, dan jangan meminum sedikit-sedikit lalu meminumnya lagi. Untuk batasan yang ideal dalam mengonsumsi teh hijau adalah satu sampai dua cangkir tiap harinya. Demikian seperti dilansir pada laman liputan6.com ( retrieved 13/12/2017 ). Sumber referensi : health.liputan6.com/read/3187867/cara-minum-teh-hijau-yang-benar-seperti-ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel