5 Minuman Sehat untuk Relaksasi dan Usir Stres

image: nutriliving
Setiap orang pasti memerlukan waktu sedikitnya dalam hitungan jam per hari untuk istirahat. Meskipun dibilang sebentar namun mengistirahatkan tubuh ini memiliki banyak kebaikan bagi otak kita. Sebagai contoh, saat kita sering bekerja dengan mengandalkan daya pikir otak untuk tiap harinya, pasti nantinya akan merasa sangat lelah, kenapa bisa begitu..?

Lebih dari 50% asupan energi dalam tubuh kita sangat berguna bagi otak. Karena saat otak bekerja keras, beberapa nutrisi dan vitamin yang sudah tersortir akan ditransfusikan ke otak untuk membantu otak bekerja. Dari situlah sarapan pagi menjadi alasan penting untuk  kita yang ingin memiliki daya tahan otak yang baik. Selain itu, relaksasi diri pun juga perlu dilakukan untuk memberi waktu pada otak yang harus diistirahatkan. Namun relaksasi tidak hanya dilakukan dengan istirahat dan santai saja. Beberapa pakar kesehatan juga mengatakan, relaksasi diri dapat dilakukan dengan mengonsumsi minuman seperti yang terdapat di bawah ini. 

1. Teh Hijau
Kenapa teh hijau bisa disebut sebagai minuman yang dapat digunakan untuk relaksasi..? Karena kandungan alami yang terdapat di dalamnya dapat memicu produksi Asam Amino, yang memiliki peran sebagai anti Depresan. Karena itu jika kita ingin melakukan relaksasi, cukup  dengan mengonsumsi teh hijau secara rutin.

2. Susu Organik
Selain berfungsi untuk menetralisir zat kimia yang masuk ke dalam tubuh, susu juga memiliki manfaat lain yang dibilang tak kalah penting dengan jenis minuman herbal lainnya. Salah satu manfaat susu organik ini adalah untuk merelaksasikan otak dan membangun mood kita yang hilang.

3. Jus Alpukat
Buah satu ini cenderung memiliki rasa hambar, namun akan menjadi nikmat jika kita mencampurkan sesuatu ke dalamnya, semisal madu. Buah alpukat dikenal dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan juga keadaan otak yang tegang atau stres. Konsumsilah buah alpukat dengan cara diblender dengan yoghurt, bisa juga gunakan madu sebagai tambahan perasa.

4. Jus Jeruk
Rasa asam dan manis yang berpadu menjadi satu dalam buah ini, menjadi sebuah pilihan seseorang untuk gemar mengonsumsinya. Selain itu buah jeruk juga memiliki kandungan vitamin C sangat tinggi. Jus jeruk juga dapat membantu mengurangi stres, karena itu jus jeruk ini juga baik digunakan sebagai minuman untuk relaksasi.

5. Teh Chamomile
Sudah terbukti secara ilmiah bahwa teh Chamomile cukup memenuhi syarat sebagai minuman herbal yang memiliki banyak manfaat sebagai penunjang kesehatan tubuh.  Teh yang dikenal sebagai stimulan agar tidur cepat terlelap, juga dapat kita konsumsi setiap hari agar kesehatan otak tetap terjaga. By : Adi. K  /  Arbamedia
Sumber referensi : citraindonesia.com/5-minuman-alami-untuk-relaksasi/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel