Cobalah Gunakan Kaos Kaki Saat Tidur, Hasilnya Luar Biasa

image : solusisehatku
Tidur menggunakan kaos kaki merupakan hal yang dapat kita lakukan guna menjaga kesehatan. Namun sayangnya hal ini di Indonesia dianggap remeh, sehingga jarang dilakukan oleh kebanyakan orang. bahkan orang Indonesia sendiri memiliki prinsip, yang mana jika seseorang sedang sakit barulah kaos kaki ini akan digunakan demi menjaga suhu tubuhnya. Seorang peneliti dari University of Basel di Swiss pernah menyimpulkan, orang akan cepat tertidur jika suhu tubuhnya lebih hangat melebihi suhu kamarnya. 

Kaos kaki memang tampak sekilas seperti perlengkapan yang berhubungan dengan sepatu. Hal tersebut memang tidak salah, namun Anda juga dapat melakukan riset sendiri terhadap perlengkapan yang satu ini. Meski dianggap remeh, kaos kaki juga memiliki fungsi lain seperti memudahkan atau mempercepat seseorang untuk tidur. Hal tersebut disebabkan karena jika memakai kaos kaki pada suhu udara yang dingin, maka suhu tubuh akan tetap terjaga serta membuat kita merasa lebih rileks dan nyaman.

Selain itu kaos kaki juga dapat kita gunakan untuk melindungi diri dari gigitan nyamuk, tentunya gigitan serangga sangat mengusik kenyamanan tidur kita bukan..?. Sementara perlengkapan yang memiliki harga ekonomis dan multifungsi ini, juga banyak digunakan sebagai perlengkapan tidur di negara-negara yang maju, khususnya daerah barat yang memiliki musim salju.

Namun tak hanya di situ saja, Negara yang memiliki musim panas pun juga tak kalah dengan penggunaan kaos kaki. Karena kaos kaki yang kita gunakan berbahan dari kain, pastinya dapat menyerap keringat secara maksimal. Sehingga jika seseorang menggunakan kaos kaki pada cuaca panas, maka keringat yang keluar dari kaki akan selalu terserap oleh bahan kaos kaki, bahkan dapat mengurangi bau tak sedap pada kaki. Demikian seperti yang dilansir pada laman liputan6.com ( retrieved 19/12/2017 ). 
By : Adi. K  /  Arbamedia
Sumber referensi : health.liputan6.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel