Inilah Alternatif Bahan Alami untuk Perawatan TBC

image : metrobatam
TBC merupakan infeksi yang terjadi di dalam paru-paru dengan tingkat penularan lebih tinggi dibandingkan virus yang lainnya. Virus TBC atau Tuberculosis dapat menular melalui udara pada saat kita bersin dan batuk. Gejala TBC mulai marak penyebarannya pada tahun 1985 ke Negara-negara berkembang, salah saatunya Negara Indonesia. Saat batuk berdahak bahkan hingga mengeluarkan darah, merupakan gejala awal orang terserang penyakit TBC.

Selain menerapkan perawatan medis atau saran dokter, perawatan TBC juga dapat dilakukan dengan ramuan herbal / bahan – bahan alami yang terbuat dari daun cocor bebek. Kandungan alami yang terdapat di dalam daun cocor bebek ini memiliki banyak manfaat yang banyak untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. Antara lain kandungan tersebut adalah anti bakteri, ekspektoran, diuretik, dan antipiretik, yang khasiatnya sudah pernah diuji serta menuai hasil yang baik pula. 

Di bawah ini adalah bahan bahan yang perlu disiapkan sebelum kita membuat ramuan untuk mengatasi gejala sakit paru-paru TBC.

• Siapkan 12 lembar daun cocor bebek yang masih segar
• 2 genggam akar alang alang
• Jintan hitam sebanyak 1 sendok
• Empu kunir putih 1 potong
• 1 genggam rumput Krokot yang banyak ditemui di persawahan

Setelah bahan bahan tersebut terkumpul lalu cuci semua bahan dengan bersih. Setelah itu membuat ramuan alami dengan cara merebus semua bahan di atas menjadi satu, lalu taruh dalam satu wadah yang memiliki volume air tak lebih dari tiga liter. 

Rebus hingga mendidih, setelah itu saring ramuan tersebut dan minumlah sebanyak tiga kali dalam sehari. Yaitu mulai dari jam 9 pagi jam tiga sore dan jam 9 malam atau saat mau tidur. Agar gangguan pada paru paru cepat sembuh, selalu usahakan diri untuk menjauh dari asap rokok, kendaraan maupun asap lainnya yang ada di sekitar Anda.
By : Adi. K  /  Arbamedia
Sumber : Kampungbaca.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel