Mengalami 5 Hal Ini, Segera Periksakan Tulang Belakang Anda

image : heartyhosting
Siapa yang tak pernah merasakan nyeri di punggung bagian belakang..? Rasa nyeri pada punggung dapat muncul kapan saja saat kita melakukan aktivitas apapun. Karena pada dasarnya kondisi punggung yang memburuk, merupakan faktor utama penyebab nyeri yang sering kita rasakan. Untuk itu jika Anda ingin terhindar dari masalah punggung, alangkah lebih baiknya selalu jaga kesehatan tulang dengan cara menghindari minuman yang mengandung alkohol.

Banyak dari kita yang sering menyepelekan kesehatan, terutama saat sedang merasakan sakit yang hanya ringan. Sebagai contoh sakit yang banyak diabaikan ialah sakit punggung. Orang berpikir bahwa seseorang yang mengalami sakit punggung, itu merupakan hal wajar yang sering terjadi jika kita tidur dengan posisi yang salah. Perlu anda ketahui, masalah tulang tidak akan tertuju dengan satu alasan, namun gejala penyakit lain seperti osteoporosis, perenggangan sel tulang bisa saja terjadi dan akan membahayakan diri kita. Sebab itulah jika kalian mengalami tanda-tanda seperti di bawah ini, segeralah periksakan diri anda ke dokter.

1. Menderita Nyeri Parah Bagian Punggung
Saat tulang punggung anda terasa nyeri, baik itu karena terbentur ataupun karena mengangkat beban berat, ada baiknya jika memeriksakan ke dokter. Sehingga anda tahu apa penyebab tulang terasa nyeri sekaligus cara meredakannya.

2. Menderita Nyeri Pada Bagian Kaki
Pada umumnya orang yang mengalami nyeri punggung yang menjalar hingga ke kaki, maka secara pasti memiliki gangguan Sciatica. Oleh karena itu pertolongan dokter merupakan hal paling utama untuk mereka.

3. Mati Rasa Pada Lengan Tangan
Pernahkah anda mengalami masalah pada lengan tangan atau mati rasa pada bagian ini..? Jika pernah, Anda perlu lebih waspada lagi karena jika tangan mengalami mati rasa atau bahkan lemah untuk digerakkan, bisa saja demikian memiliki gejala penyakit saraf cukup berbahaya.

4. Mengalami Gangguan Kemih
Jika kamu pernah menahan kencing sampai dengan hitungan jam, maka sangat berpengaruh besar bagi kesehatan. Selain menyiksa organ saluran kemih, kebiasaan ini juga dapat mengganggu kesehatan tulang belakang.

5. Sulit Berjalan
Tulang kaki merasa lemah dan sangat sulit untuk digerakkan, beberapa penyebab seperti gangguan pembuluh nadi bisa saja terjadi. Ada baiknya segera pergilah ke dokter dan jangan remehkan gejala seperti ini, sehingga tak menimbulkan gangguan tulang lebih serius.
Oleh : Adi. K  /  Arbamedia
Sumber referensi : rona.metrotvnews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel