Terapkan 5 Kiat Ini Agar Kulit Tampak Cantik dan Mempesona

image : wideinfo
Ingin selalu tampil eksis dan terlihat awet muda, tentu ada beberapa tips rahasia sehat yang dapat kita terapkan agar meraih itu semua. Memiliki kulit sesuai dengan idaman baik pria maupun wanita akan menjadi sebuah dambaan semua orang. Seorang ahli sel kulit dari US telah memaparkan, bahwa sebenarnya untuk menjaga kesehatan kulit tidak perlu susah payah untuk menerapkan segala cara yang ada. Namun satu kunci yang baik, itu semua adalah menjaga pola makan dengan makanan yang sehat penuh nutrisi.

Disisi lain kita juga harus mengetahui bagaimana itu makanan yang mengandung banyak nutrisi penting untuk kulit. Pastinya untuk mendapatkan manfaat dari makanan tersebut kita direkomendasikan mengonsumsi makanan yang cukup nutrisi, dengan jumlah yang ideal. Meski banyak teknologi canggih seperti laser, operasi plastik, dan detox untuk perawatan kulit, tidak ada salahnya jika kita mencoba secara alami, yakni dengan cara menjaga asupan nutrisi yang kita konsumsi setiap hari.

Berikut ini adalah tips sehat untuk menjadikan kulit anda tampak lebih cantik, segar sesuai dengan idaman semua orang.

1. Jaga Pola Makan
Sebelum memasuki step selanjutnya, langkah awal untuk kita yang ingin memiliki kulit indah memesona adalah menjaga pola maka dengan sehat. Hal utama yang harus kita hindari adalah makan makanan yang dapat menyebabkan alergi pada kulit. Karena selain merusak sel kulit luar, alergi pada kulit juga dapat memperlambat kecerahan kulit yang kita harapkan.

2. Selalu Konsumsi Buah Buahan
Mengonsumsi buah buahan baik itu dalam bentuk jus, salad, maupun sop buah, sebenarnya bisa membantu menjaga kesehatan sel kulit. Karena setiap buah buahan yang masak dari pohonnya, pasti memiliki senyawa alami yang optimal. Seperti dikatakan salah satu ahli kesehatan, bahwa buah yang memiliki kandungan nutrisi baik untuk kulit adalah buah bengkuang. Untuk perawatan kulit dengan bengkuang ini dapat menggunakan masker yang terbuat dari bengkuang, serta sudah dihaluskan / ditambahkan dengan madu.

3. Hindari Makan Berlebihan
Kandungan nutrisi dalam makanan yang kita konsumsi setiap hari memiliki peranan penting guna menjaga kebugaran tubuh beserta organnya. Salah satu bahan pangan yang penting untuk tubuh adalah nasi. Ribuan kandungan karbohidrat dan zat besi di dalamnya akan memiliki fungsi sebagai sumber energi. Namun bagaimana jika kita mengonsumsi nasi dengan jumlah sangat tinggi, tentu selain lambung akan tersiksa, efek kandungan senyawa pada nasi juga dapat mengancam kesehatan kulit.

4. Telur
Salah satu hasil hewan yang memiliki kandungan protein tinggi adalah telur. Memang sudah dipercaya banyak orang sejak jaman dulu hingga sekarang, telur memiliki banyak nutrisi hewani, dan senyawa aktif lainnya yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Banyak orang memanfaatkan putih telur sebagai masker wajah demi mendapatkan kulit sehat mempesona. Telur memiliki harga terjangkau, sehingga menjadikan telur ini banyak digunakan oleh sebagian besar ahli kecantikan untuk perawatan kulit secara alami.

5. Ikan Salmon
Hampir semua orang mengira ikan salmon merupakan ikan laut dengan harga jual relatif tinggi. Tapi jika kita mengetahui lebih lanjut tentang kandungan dalam ikan salmon, pastinya akan sebanding dengan harga jualnya bukan...? Nah ikan yang kaya akan kandungan omega 3 ini juga sangat penting untuk kita konsumsi, yaitu setiap minimal satu bulan sekali. Bukan hanya itu, beberapa ahli kesehatan juga mengemas lemak ikan salmon menjadi sebuah vitamin berbentuk kapsul yang siap untuk dikonsumsi. Rasa amis menjadikan ciri khas bahwa kandungan omega 3 dalam daging ikan salmon sangat tinggi, serta sangat mendukung untuk perkembangan sel kulit tubuh.
By : Adi K  /  Arbamedia
Sumber referensi : liputan6, halosehat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel