Pertajam Penglihatan Mata Anda dengan 9 Buah Ini

image : fitandhappy
Saat kamu memiliki masalah pada mata jangan dianggap remeh. Mata merupakan organ terpenting bagi kita. Karena dengan adanya mata sehat kita jeli melihat apapun yang dikerjakan. Bahkan sebagian besar korban kecelakaan penyebab utamanya adalah pandangan mata yang tidak sehat. Untuk itu bagi kamu yang ingin memiliki mata sehat, langkah terpenting yang harus dilakukan adalah mengubah pola hidupmu menjadi lebih sehat.

Sebenarnya untuk menjaga kesehatan mata tidaklah sulit, Anda bisa mengubah pola makan dengan mengonsumsi makanan yang memiliki nilai vitamin A tinggi. Selain itu nutrisi lain juga perlu diperhatikan sebagai pengimbang Vitamin A. Disamping  makanan, kamu juga dapat menjaga kesehatan mata dengan mengonsumsi bahan alami yang cukup mudah didapatkan. Dilansir dari Halomata (retrieved 25/01/2018), Berikut adalah ragam jenis buah sebagai sumber nutrisi dengan kemampuan menjaga kesehatan mata dari dalam.

1. Stroberi
Buah mungil yang banyak disukai anak-anak ini mengandung vitamin C lebih tinggi dibandingkan dengan jenis buah lainnya. Bahkan tak hanya itu, kandungan seperti vitamin B, folat, serat dan berbagai jenis nutrisi lain di dalamnya, membuat buah stroberi mampu mencegah penyebaran sel kanker di dalam tubuh. Ragam kandungan tersebut juga dapat membantu menyehatkan mata secara alami jika dikonsumsi dalam bentuk jus maupun selai.

2. Tomat
Selain dapat digunakan sebagai nutrisi untuk keperluan kulit, tomat juga berfungsi sebagai buah yang bisa menjaga kesehatan mata dari dalam. Dengan kandungan pelengkap seperti vitamin C, Vitamin A dan Likopen, membuat buah tomat wajib dikonsumsi bagi kamu yang ingin memiliki kondisi mata lebih sehat.

3. Wortel
Wortel tergolong jenis buah dan sayur yang paling nampak manfaatnya untuk mata. Dengan kandungan Beta Karoten dan vitamin A-nya, membuat wortel banyak diburu masyarakat untuk keperluan kesehatan mata. Khasiat / manfaat dari jus wortel ini juga dapat membantu mencegah risiko mata mengalami Degenerasi Makula.

4. Buah Nanas
Buah nanas memiliki senyawa Folat, Mangan, dan Mineral yang tinggi. Buah nanas secara khusus memang berbahaya jika dikonsumsi bagi wanita hamil, karena efek dari mengonsumsi nanas dapat menyebabkan kandungan ibu hamil terasa panas. Terlepas dari itu, manfaat yang ada dalam buah nanas ternyata dapat membantu menjaga kesehatan mata. Hal ini dipercaya banyak orang, karena dalam buah nanas didapati Vitamin A sebanyak 59 IU dalam 100 gram daging buah nanas segar.

5. Melon 
Bagi kamu yang ingin menjaga kesehatan mata secara alami dan hemat biaya, cobalah mengonsumsi buah melon sebagai jus untuk diminum setiap hari. Buah yang dipercaya dapat meredakan gejala kanker ini mengandung Beta Karoten, yang merupakan bagian dari Vitamin A. Mengonsumsi buah melon setiap minimal seminggu sekali, dapat membantu memenuhi kebutuhan Vitamin A pada mata hingga 25%.

6. Pisang
Berbicara mengenai bahan alami yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan mata, tak lain adalah buah pisang. Kandungan Vitamin A buah pisang yang dapat larut dalam lemak, mampu menjaga kualitas retina hingga mencegah kebutaan. Biarpun jenis buah satu ini tergolong murahan,  namun manfaat yang terkandung di dalamnya sangat penting untuk kita butuhkan.

7. Alpukat
Setiap orang tentu ingin memiliki kondisi mata selalu sehat. Dengan berbagai perawatan rutin yang kita lakukan, tak cukup rasanya jika tidak dilengkapi dengan minuman bervitamin, seperti jus Alpukat. Kamu bisa mengonsumsi buah alpukat dalam bentuk jus ataupun dimakan secara langsung. Terapkan secara rutin minimal seminggu sekali untuk menjaga kesehatan mata dengan optimal.

8. Jeruk
Banyak orang hanya mengetahui tentang manfaat buah jeruk hanya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Namun manfaat lain yang terkandung dalam jeruk, yaitu mampu membantu mencegah katarak pada mata. Hal ini berhubungan dengan kandungan yang disuguhkan, antara lain seperti serat, kalsium, kalium, folat, dan vitamin C.

9. Belimbing
Buah belimbing terbagi menjadi 2 jenis, yaitu belimbing Wuluh dan belimbing Buah. Kandungan Vitamin yang terdapat dalam Belimbing Buah antara lain : Beta Karoten, menjadi bagian dari Vitamin A dan Retinol yang dapat menjaga mata kita dari gangguan penglihatan.
By : Adi k
Sumber : halomata

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel