Raih Gigi Putih Alami dengan 7 Bahan Sederhana Ini

image : instyle
Ingin terlihat cantik dan menarik saat tersenyum..? Senyum merupakan gerakan pada wajah tepatnya di bagian bibir dan lidah. Saat kita mengalami perasaan senang, umumnya seseorang akan tersenyum serta pandangannya otomatis akan tertuju pada wajah kita. Pernahkah kalian berpikir jika gigi kalian berwarna kuning kusam, lalu kalian melontarkan senyum pada orang lain? Tentu akan menjadi bahan tertawaan bukan.!

Sebenarnya untuk memiliki gigi yang putih bersih, kita tidak perlu mengeluarkan kocek yang mahal. Akan tetapi perawatan rutin wajib untuk kita terapkan setiap hari, mulai dari menjaga pola makan, menghindari minuman beralkohol, dan mengurangi kebiasaan banyak ngopi.
Memiliki gigi putih dan sehat pasti menjadi sebuah dambaan semua orang, mulai dari anak-anak, hingga lansia. Untuk itu pada kali ini kita akan membahas bagaimana cara memutihkan gigi secara alami, pastinya juga lebih murah dan cukup sederhana.

Di bawah ini adalah beberapa bahan alami yang dapat kita gunakan untuk memutihkan gigi secara efektif.

1. Minyak Organik
Minyak organik merupakan minyak kepala alami yang banyak diburu konsumen pada saat ini. Minyak yang terbuat dari rempah dalam negeri ini, memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan gigi, salah satunya adalah untuk menjaga gigi agar tetap putih bersih.
Gunakan minyak organik sebagai bahan untuk berkumur setiap pagi, setelah itu bilas mulut dengan menggunakan air putih hangat. Minyak organik mampu membantu membersihkan noda di sela – sela gigi yang sulit dijangkau.

2. Stroberi
Siapa sangka, buah yang menjadi suatu ikon anak kecil ini memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan. Selain enak dan segar untuk dikonsumsi, buah stroberi memiliki kandungan vitamin C dan asam folat cukup tinggi. Buah ini dapat kita gunakan sebagai pembersih gigi secara alami, dan menjaga enamel gigi dengan cara digunakan sebagai sikat gigi.

3. Cuka Apel
Kandungan asam asetat dalam cuka apel dapat membunuh bakteri jahat pada gigi. Selain itu kandungan asam tinggi sangat mampu untuk melunturkan flek pada gigi yang keruh. Gunakan saja 1 sendok teh cuka Apel yang sudah bercampur dengan segelas air, lalu pakailah untuk berkumur setiap hari minimal sekali.

4. Lemon 
Selain bahan rumahan yang ada di atas, ternyata buah lemon juga memiliki kemampuan ajaib untuk menjaga kebersihan gigi. Kandungan asam alami di dalamnya dapat kita manfaatkan untuk menggosok gigi, yaitu dengan cara perasan air lemon dicampur dengan sedikit garam. Lalu oleskan pada permukaan gigi hingga rata. Agar menuai hasil yang sempurna lakukan cara ini secara rutin.

5. Garam
Garam termasuk bahan baku bumbu dapur yang berguna untuk penyedap rasa masakan. Namun perlu anda ketahui, garam ternyata juga memiliki kandungan alami yang dapat kita manfaatkan untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi. Caranya : Sediakan air hangat dan garam dapur secukupnya. Campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga rata, lalu gunakan untuk berkumur agar mulut tetap dalam keadaan sehat.

6. Daun Basil
Mungkin jarang terdengar di telinga kita nama tumbuhan satu ini. Dalam istilah Jawa daun ini dijuluki sebagai kerabat kemangi. Memang sekarang sudah hampir punah, makanya jarang ditemui. 

Daun basil dipercaya memiliki kandungan alami dapat menjaga kesehatan tubuh. Kandungan yang dapat menjaga pertumbuhan sel pada gigi ini, dipercaya cukup manjur menjaga warna gigi secara alami. Cara pengaplikasiannya juga sangat mudah : campurkan pasta gigi dengan daun basil yang sudah dikeringkan dan dihaluskan, lalu gunakan ramuan tersebut untuk menggosok gigi secara merata.

7. Kulit Pisang
Kandungan magnesium dan potasium kulit pisang dapat bekerja sedemikian rupa dengan Kulit Jeruk. Kulit pisang dapat kita gunakan untuk membersihkan gigi secara alami, yakni dengan cara menggosokkan kulit pisang pada bagian gigi yang ingin dibersihkan. Lakukan cara tersebut minimal seminggu dua kali untuk mendapatkan hasil memuaskan.
By : Adi K  /  Arbamedia
Sumber referensi : merdeka

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel