Wow! 4 Jenis Bunga Ini Manjur Dongkrak Kesehatan Tubuh Anda

( Bunga Impatiens ) © pixabay
Ragam tanaman / bunga yang banyak dikenal orang sebagai tanaman hias, ternyata juga memiliki puluhan kandungan senyawa alami yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun dari sekian banyak bunga yang ada, hanya ada beberapa saja yang baik untuk dikonsumsi oleh manusia untuk mendapatkan manfaat secara kompleks. Seperti dilansir dari laman liputan6.com ( retrieved 17/01/2018 ), bahwa Negara Tiongkok merupakan salah satu Negara yang memiliki kemampuan dalam bidang kesehatan berbasis tradisional, terutama oleh bangsa Tiongkok kuno. 

Nah.. Berikut adalah sederet jenis bunga yang dapat kita konsumsi, dan pastikan saat mengonsumsi bunga tersebut dalam keadaan bersih atau bebas dari insektisida / pestisida.

1. Bunga Mawar
Bunga yang digunakan sebagai logo kewanitaan ini, memang sangat populer di kalangan sekitar. Bunga mawar yang memiliki beragam warna, ternyata juga memiliki manfaat yang tersimpan di dalamnya. Kebanyakan bunga mawar dipelihara dengan tujuan untuk tanaman hias. Namun tahukah anda, jika mengonsumsi bunga ini maka kandungan nutrisi dalam bunga tersebut akan membantu proses sirkulasi darah menstruasi pada wanita.

2. Bunga Pansy
Bunga Pansy memang dikenal akrab pada penjual Salad, dengan alasan bunga ini memiliki rasa yang manisnya bisa dikatakan membumi. Bunga dengan ciri khas warna biru keunguan ini memiliki banyak kandungan Antioksidan dan Anti bakteri, hingga sudah terbukti ampuh untuk membantu menjaga kesehatan kulit dari serangan bakteri.

3. Bunga Krisan
Memiliki rasa cukup tajam dan sedikit pahit, merupakan salah satu ciri khas dari bunga krisan. Bunga ini banyak digunakan oleh masyarakat kuno untuk mengobati berbagai jenis penyakit ringan maupun kronis. Bunga Krisan bisa dikonsumsi dalam bentuk minuman teh, tentunya juga memiliki manfaat yang sangat penting untuk mengusir beberapa gejala demam, flu, batuk, maupun sakit tenggorokan.

4. Bunga Impatiens
Siapa sangka bunga yang sering kita temui di perkebunan ini, ternyata juga tak kalah bermanfaat dengan jenis bunga lainnya. Bunga Impatiens atau yang memiliki nama lain bunga Pacar Kembang, ternyata memiliki perpaduan rasa manis. Sementara kandungan Antidepresan pada bunga Pacar Kembang, mampu dijadikan ramuan alami meringankan gangguan stres ( untuk relaksasi ). Itulah beragam jenis bunga yang layak dikonsumsi, guna memberikan manfaat yang bagus untuk menjaga kesehatan tubuh.
By : Adi K  /  Arbamedia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel