5 Manfaat Ajaib Masker Buah Pisang untuk Kulit Anda

image : sindonews
Pasti sudah banyak di antara kita yang suka dengan buah buahan. Selain sehat untuk dikonsumsi, buah buahan juga memiliki banyak kandungan mineral alami, yang membuatnya selalu terasa segar saat dikonsumsi. Tak hanya itu, buah juga banyak dikenal orang sebagai makanan siap konsumsi yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah untuk menjaga kesehatan kulit.

Buah pisang selain baik untuk menjaga kesehatan tulang, ternyata juga sangat bermanfaat untuk menjaga kulit dari keriput. Secara umum, buah pisang mengandung banyak vitamin seperti B, B6, C dan mengandung fosfor. Dengan begitu buah ini akan mampu menyeterilkan kulit wajah Anda menjadi lebih baik. Mau tahu apa khasiat ramuan masker buah pisang untuk kesehatan kulit anda ?

1. Melembutkan kulit
Selain lezat dimakan, buah pisang juga dapat digunakan untuk pelembut kulit. Haluskan buah pisang dengan blender, lalu tambahkan daging buah alpukat secukupnya. Setelah lembut tambahkan dua sendok makan yoghurt dan satu sendok minyak zaitun, setelah itu oleskan pada wajah secara merata selama 15 menit.

2. Mencerahkan kulit
Buah pisang yang sudah dihaluskan dan dicampur dengan oatmeal, akan menghasilkan berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Dengan begitu ramuan yang sudah dibuat ini juga bisa dioleskan pada kulit wajah agar mendapatkan kulit yang semakin cerah.

3. Membuat kulit halus dan kencang
Selain untuk mencerahkan kulit, buah pisang ternyata juga bisa membuat kulit Anda menjadi lebih kencang hingga tidak terlihat menua. Caranya : Hancurkan buah pisang sampai lembut, lalu tambahkan madu murni secukupnya. Lalu oleskan adonan tersebut ke wajah Anda sebagai masker, diamkan beberapa saat hingga mengering. Selanjutnya bilaslah dengan air hangat secara merata.

4. Menghilangkan bercak hitam di wajah
Ragam nutrisi buah pisang ternyata juga bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam pada wajah. Caranya sangat mudah : Haluskan buah pisang dicampur dengan stroberi, lalu tambahkan dua sendok makan gula. Aduk hingga merata lalu oleskan pada wajah yang terdapat noda hitam, biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Sebagai antioksidan untuk kulit
Buah pisang memang dikenal banyak orang dengan kandungan antioksidan dan Vitaminnya yang tinggi. Untuk itu mengonsumsi buah ini setiap hari, kulit tubuh akan selalu terpenuhi dengan kandungan antioksidan, sehingga kulit akan terasa sehat dan segar.
By : Adi K  /  Arbamedia
Sumber : femina

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel