Wow! 9 Minuman Ini Manjur Dongkrak Energi Tubuh Anda

image : bestjuicer
Situasi lelah karena padatnya aktivitas menjadi salah satu penyebab timbulnya rasa malas. Energi merupakan salah satu kandungan yang banyak diperlukan oleh tubuh, sebagai bahan utama untuk membantu menggerakkan anggota badan dalam melakukan aktivitas. Selain berguna sebagai sumber tenaga, kandungan energi yang kita konsumsi setiap hari juga memiliki manfaat yang baik untuk membantu proses kinerja otak. Dengan begitu mencukupi kebutuhan energi harian sangatlah penting.

Sumber energi harian bisa kita dapatkan dengan cara mudah, salah satunya dengan mengonsumsi jenis makanan mengandung kalori tinggi, seperti ikan, lemak, daging, susu, buah Alpukat dan masih banyak lagi. Namun ada sebagian dari kita yang memiliki gejala alergi terhadap jenis makanan tersebut, maka dari itu satu - satunya jalan terbaik adalah mengonsumsi sumber energi yang berbentuk minuman.

Pada perkembangan gaya hidup saat ini, mendapatkan minuman berenergi tidaklah sulit. Karena beberapa perusahaan air minum telah Memfragmentasi produknya dengan berbagai bahan campuran tertentu, hingga menghasilkan sumber energi bagi tubuh. Bahkan minuman berenergi juga dapat kita dapatkan dari bahan alami seperti di bawah ini :

1. Air Putih
Untuk memiliki tubuh dengan daya tahan yang baik, kita sangat dianjurkan untuk menghindari risiko dehidrasi dengan cara mengontrol asupan air putih. Memang kebiasaan ini terlihat sederhana. Namun sebenarnya mengonsumsi air putih dalam jumlah cukup setiap hari, dapat membantu meningkatkan stamina serta energi tubuh yang hilang akibat dari pergerakan fisik.

2. Jus Pisang
Selain sebagai sumber energi tinggi dan Antioksidan, pisang juga memiliki vitamin, asam amino, gula alami serta karbohidrat kompleks. Mengonsumsi buah pisang segar dengan ukuran sedang, dapat membantu tubuh meningkatkan hormon Norepinefrin. Dimana hormon tersebut dapat membantu menjaga kewaspadaan dalam diri terhadap apa yang dilakukannya. Selain itu satu buah pisang dapat menampung kalori hingga 80 – 120 kal. 

3. Minuman Cokelat
Cokelat dikenal banyak orang sebagai makanan yang dapat meningkatkan mood dengan baik. Selain dapat meningkatkan mood, kandungan Theobromine dan Triptofan dalam cokelat mampu membantu proses produksi energi / sumber tenaga bagi tubuh.

4. Jus Alpukat
Alpukat dikenal sebagai buah yang memiliki paling banyak sumber nutrisi, seperti Vitamin K, Vitamin B, Vitamin C serta Antioksidan. Pada umumnya ragam senyawa tersebut masuk ke dalam tubuh, dan bekerja sebagaimana mestinya yang ditentukan oleh metabolisme. Selain itu mengonsumsi buah Alpukat dapat membuat tubuh kenyang lebih lama, sehingga membantu menyuplai asupan energi dengan efektif.

5. Jus Wortel
Saat organ hati mengalami gangguan kesehatan, otomatis stamina / kekuatan energi akan berkurang. Situasi ini dapat diatasi dengan mengonsumsi jus wortel tanpa campuran gula. Kandungan Betakaroten, mineral, vitamin A, protein pada Wortel Buah, berfungsi untuk pembersih lemak yang dapat menyebabkan hati bermasalah.

6. Jus Jeruk
Selain memiliki kemampuan khusus dalam menjaga sistem imunitas, beberapa kandungan di dalam jeruk seperti vitamin C dan Antioksidan, mampu menjaga keseimbangan energi dalam tubuh. Untuk itu konsumsilah air jeruk yang dicampur dengan sedikit madu, agar daya tahan tubuh anda tetap terjaga dengan baik.

7. Wedang Madu 
Mengonsumsi madu dicampur dengan air panas juga tak kalah penting jika ingin memiliki simpanan energi yang banyak. Madu adalah cairan yang dihasilkan oleh lebah, dengan berbagai manfaat yang terkandung di dalamnya, membuat madu ini banyak digunakan orang sebagai minuman untuk penyuplai stamina tubuh.

8. Kunyit Asam
Minuman penambah energi berikutnya adalah kunyit asem. Mengonsumsi kunyit asam 2 cangkir dalam waktu sehari, dapat membantu meningkatkan stamina pada tubuh. Bahkan manfaat dari energi yang dihasilkan minuman kunyit, mampu meningkatkan energi untuk orang yang sedang menahan sakit karena cidera.

9. Wedang Jahe Merah
Seperti dilansir dari laman Halosehat, jahe merah merupakan salah satu hasil rempah dalam negeri yang memiliki banyak khasiat, salah satunya adalah untuk penambah energi. Selain itu mengonsumsi jahe merah dalam bentuk minuman panas, dapat membuat tubuh anda menjadi hangat serta kekebalan tubuh meningkat.
By : Adi k  /  Sumber : sindonews, halosehat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel