Waspada! 3 Produk Makanan Ini Membunuh Kecerdasan Otak

image : detik
Kecerdasan memang suatu anugerah luar biasa yang diberikan oleh sang Maha Kuasa. Dengan memiliki kecerdasan, maka seseorang bisa melakukan hal-hal luar biasa dan dapat meraih prestasi yang bisa membanggakan orang lain. Misalnya saja seorang anak memiliki kecerdasan yang bagus, bisa menorehkan prestasi yang membanggakan orang tuanya. Namun, Anda juga harus berhati-hati, karena terdapat makanan - makanan yang bisa merusak kecerdasan. Nah, makanan apa saja yang bisa merusak kecerdasan tersebut ? Berikut ulasannya, seperti dilansir pada laman kompas ( retrieved 21/01/2018 ) :

1. Pemanis Buatan 
Kemampuan kognitif otak bisa mengalami gangguan, juga risiko rusaknya fungsi otak akibat sering mengonsumsi makanan mengandung pemanis buatan. Memang pemanis buatan mengandung kalori yang jumlahnya sedikit, namun akan tidak baik jika penggunaannya berlebihan dalam jumlah yang banyak. Makanan yang mengandung pemanis buatan memanglah tidak sulit di temukan. Banyak di warung-warung yang menjual pemanis buatan. Oleh karena itu hindari penggunaan pemanis buatan yang berlebihan.

2. Makanan dan Minuman Mengandung Alkohol
Mengonsumsi alkohol bisa mengakibatkan kabut otak. Apa sih kabut otak itu?, Nah kabut otak adalah istilah untuk kebingungan yang dialami seseorang. Sehingga orang yang mengalami kebingungan tidak bisa berpikir dengan jelas. Bahkan penggunaan alkohol yang tinggi dapat mengakibatkan keseimbangan otak terganggu. Akibatnya orang tersebut akan mengalami banyak masalah, seperti sulit mengingat nama seseorang atau sebuah peristiwa, bahkan tidak mampu membedakan mana ilusi dan mana kenyataan. Oleh sebab itu hindarilah mengonsumsi alkohol, sehingga kecerdasan dan fungsi otak tidak mengalami penurunan / kerusakan.

3. Lemak Trans
Lemak trans memang dikenal sebagai faktor pemicu dari penyakit jantung. Karena minyak trans dapat menaikkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Bahkan minyak trans juga bisa menyebabkan obesitas. Selain itu mengonsumsi minyak trans juga bisa mempengaruhi refleks dan juga kualitas dari otak, yang berakibat pada kerusakan. Sungguh mengerikan bukan? Bahkan jika lemak trans dikonsumsi terus menerus dalam jangka waktu lama, maka akan menyebabkan penyusutan yang terjadi pada otak. Lemak trans banyak ditemukan pada makanan yang digoreng, apalagi menggunakan minyak goreng yang dipakai / dipanaskan beberapa kali.

Nah.. itulah makanan yang dapat merusak kecerdasan yang sangat membahayakan. Lebih baik Anda menghindari makanan - makanan tersebut, dari pada Anda akan mengalami kecerdasan yang menurun. Rawatlah anugerah kecerdasan yang luar biasa tersebut dengan sebaik-baiknya.
By : Rah W  /  Arbamedia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel