Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Perlu Makeup, Tips Ini Bikin Kamu Tampil Cantik Alami

image : makeupandbeauty
Tentu telah menjadi sebuah kebutuhan primer wanita untuk membuat dirinya menjadi cantik dengan melakukan makeup setiap hari. Tak hanya itu, makeup ternyata juga menjadi salah satu syarat saat wanita yang hendak bepergian, baik itu jauh maupun dekat. Namun selain menyita waktu yang banyak, makeup juga dapat mengubah pengeluaran kita menjadi boros. 

Sebenarnya terdapat tips sederhana agar wanita dapat tampil cantik, meski tanpa menggunakan makeup. Bahkan dipercaya tips ini akan lebih efektif dalam meraih penampilan menawan dan mempesona. Sehingga anda akan selalu terlihat cantik tanpa harus membuang waktu dan pengeluaran banyak. 

Nah, Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa diterapkan agar kamu bisa tampil cantik dan indah : 

1. Yoga dan Meditasi
Yoga merupakan sebuah gerakan tertentu, mengolah setiap anggota tubuh guna melatih pemikiran yang fokus pada kekuatan. Dari sini yoga banyak digemari oleh kaum wanita maupun pria dari banyak kalangan umur. Manfaat dari senam yang satu ini ternyata juga dapat meningkatkan masa otot, dan membantu pembentukan postur tubuh yang sehat. Cobalah sesekali untuk merutinkan olahraga tersebut agar tubuh mengalami perubahan lebih baik.

2. Pijat Wajah
Bukan hanya pendapat dari dalam negeri saja. Namun seorang ahli yang mendalami ilmu kesehatan di Florida juga mengungkapkan, bahwa memijat sedikit bagian kulit wajah akan membantu mengoptimalkan aliran oksigen dan peredaran darah dalam kulit. Pemijatan pada kulit wajah dapat kita lakukan dengan rutin, yaitu minimal satu menit pada saat kita membasuh muka. Jangan lupa lakukan dengan pijatan lembut / perlahan agar kulit wajah terlihat lebih segar alami.

3. Kurangi Konsumsi Kopi
Mengurangi konsumsi kopi ternyata juga tak kalah penting untuk menjaga kesehatan kulit tubuh. Meski banyak orang bilang bahwa kopi memiliki kandungan yang dapat menguatkan daya pikir, namun jika meminumnya dalam dosis yang berlebih akan memicu gangguan kesehatan pada sel kulit. Untuk menghindari terjadinya gangguan ini, selalu biasakan mengganti minuman kopi dengan teh herbal yang memiliki Antioksidan, dan beragam nutrisi untuk menunjang kesehatan kulit.

4. Minum Susu
Bukan hanya sekadar minuman yang digemari oleh anak-anak, susu segar merupakan minuman sehat yang banyak diburu setiap orang, mulai dari zaman dulu hingga sekarang. Demikian karena susu organik / alami memiliki kandungan senyawa hewani yang sangat bagus untuk merawat kecantikan kulit. Kandungan hewani dalam susu juga berperan untuk menjaga kelembaban kulit dan mencegah timbulnya jerawat. 

5. Selalu Murah Senyum
Pasti banyak yang berpikir aneh tentang poin yang ke lima ini. Sudah terbukti dari zaman ke zaman, pada saat wanita tersenyum dalam kondisi tanpa makeup, maka dengan alamiah wajahnya otomatis memancarkan aura positif, bahkan dapat membuat daya tarik tersendiri terhadap lawan jenis. Cara ini merupakan cara paling mudah untuk kita terapkan agar terlihat lebih cantik, tentunya dengan ukuran kelembaban kulit yang natural pula.
By : Adi k  /  Arbamedia
Sumber : liputan6