7 Buah Ini Bikin Kulitmu Tampak Sehat Mempesona

image : stlouisproducedelivery
Sedikit perubahan gaya hidup yang dilakukan akan menjadi konsekuensi kondisi kesehatan pada diri kita. Untuk menjalani kehidupan lebih baik dan sehat, tidak harus mengeluarkan pundi - pundi rupiah yang mahal. Karena sesuatu yang konon dianggap mahal seperti perawatan kecantikan, itu belum tentu cocok pada semua jenis kulit. Untuk itu mulai dari sekarang biasakan menjaga kondisi kulit tubuh dalam keadaan sehat secara kompleks, dengan memanfaatkan kandungan alami yang terdapat pada makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari.

Dengan cara yang efektif dan menuai hasil maksimal, akan menjadi acuan setiap orang untuk mengubah penampilannya, agar dapat mencapai target kualitas kulit tubuh yang diinginkan. Dari sini kita bisa memahami kenapa harus menggunakan bahan alami untuk permasalahan yang berhubungan dengan kecantikan kulit. Menggunakan bahan alami dari buah - buahan sangat minim risiko, karena senyawa yang dimanfaatkan adalah senyawa alami dari tumbuhan bukan buatan. 

Nah maka dari itu langsung saja simak ulasan mengenai ragam jenis buah untuk kecantikan dan kesehatan kulit sebagai berikut :

1. Anggur
Buah anggur, pasti semua suka kan..? dengan rasa yang didapat dari buah ini, buah berbentuk mungil dan banyak diidolakan oleh anak kecil, ternyata mengandung nutrisi dan vitamin yang banyak untuk menyuplai kulit. Tak hanya itu, kandungan antioksidan yang mumpuni di dalamnya, membuat buah anggur sehat untuk dikonsumsi setiap hari bagi orang yang sedang menjalani masa penyembuhan dari penyakit. Bahkan manfaat yang tak kalah penting dari buah anggur adalah untuk mempercantik kulit secara alami.

2. Lemon
Kamu sudah tahu keterkaitan buah lemon untuk kulit ?
Buah lemon termasuk kategori /  jenis buah jeruk yang memiliki rasa asam tinggi, hingga memungkinkan orang yang mengonsumsi buah ini secara langsung, akan membuat lidahnya getar dan kelu. Buah lemon memiliki kandungan Vitamin C tinggi, sehingga juga sangat bagus membuat kulit tubuh tampak sehat dan memesona. Sementara cara yang paling dominan untuk menikmati buah ini adalah sebagai minuman dengan cara dibikin jus, atau minuman dalam seduhan air panas, dalam istilah Jawa disebut ( wedang jeruk ).

3. Jeruk / Orange
Sama seperti buah lemon, namun yang membedakan dari buah ini adalah rasanya yang lebih manis. Buah jeruk memiliki sifat seperti lemon yaitu mengandung vitamin C tinggi. Dengan kehadiran buah jeruk yang disertai dengan rasa asam manis, sangat memudahkan kita untuk mengonsumsi secara langsung. Bahkan buah ini juga aman dikonsumsi sebagai camilan pelengkap antioksidan tubuh, serta perawatan kecantikan kulit dan menyehatkannya.

4. Apel
Berikutnya adalah buah apel, buah apel mengandung berbagai macam vitamin dan antioksidan cukup tinggi. Buah dengan daging putih lembut ini dapat membantu mencerahkan kulit secara alami. Dengan mengonsumsi buah apel sebagai makanan pencuci mulut atau dalam bentuk jus, sama halnya dengan kita menjaga kesehatan sel kulit dari dalam. Selain itu menggosokkan daging buah apel ke permukaan kulit, dapat membantu menghilangkan daki membandel pada kulit tubuh.

5. Pepaya
Pernahkah anda berpikir mengonsumsi jus buah pepaya secara rutin dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan kulit ? Buah yang memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan organ cerna dan kulit, ternyata juga mengandung vitamin A, vitamin B dan vitamin C. Tak lain manfaat dalam ragam vitamin tersebut berperan sehat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian kulit. Bagi kamu yang ingin memiliki penampilan kulit lebih cantik dari biasanya, bisa juga mengonsumsi buah pepaya sebagai camilan pendamping setiap hari.

6. Bengkuang
Mustahil sekali jika kamu tak mengenali jenis buah satu ini. Beberapa tahun lalu bengkuang menjadi buah nomor satu di dunia, dengan kandungan yang mampu menstimulasi kulit menjadi lebih cerah dengan cepat. Dengan alasan itu, banyak perusahaan kosmetik ternama mengambil langkah tepat untuk mengekstrak buah ini menjadi bahan utama produk kecantikan. Maka dari itu kamu jangan sampai meninggalkan buah bengkuang jika ingin memiliki kulit lebih sehat.

7. Stroberi
Keakraban dengan buah stroberi tak hanya pada waktu kecil saja. Buah yang menjadi ikon anak - anak ini mengandung banyak vitamin C, antioksidan dan mineral sangat tinggi. Mengolah buah ini untuk dijadikan jus juga dapat membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit menjadi sehat. Bahkan, jus stroberi juga dapat digunakan sebagai masker wajah, dengan catatan gantilah gula pasir dengan madu sebanyak 1 - 2 sendok makan.
By : Adi  /  sumber : halosehat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel