8 Cara Mudah Hilangkan Kerutan di Dahi Secara Alami

image : skincareorg
Salah satu penyebab wajah terlihat tua di usia muda adalah kualitas kulit yang memburuk. Hal ini paling ditakuti oleh kaum perempuan. Pada dasarnya setiap orang pasti ingin dirinya terlihat tampak lebih muda dari usia yang mereka miliki. Beberapa penyebab penuaan dini seperti dahi berkerut, timbulnya flek hitam dan keriput, secara alami disebabkan karena kebiasaan yang dijalani sehari-hari. Seperti stres, gaya hidup tidak sehat, pancaran sinar matahari dan pemakaian kosmetik yang tidak sesuai jenis kulit.

Nah bagi kamu yang memiliki masalah seperti ini, selain menggunakan produk kosmetik yang kadang membahayakan, kamu bisa menggunakan ramuan alami dari perpaduan bahan herbal yang pastinya sangat minim risiko efek samping. Bahan alami seperti pepaya, minyak zaitun, dan putih telur, dipercaya dapat membantu mencerahkan kondisi kulitmu menjadi yang lebih baik. Selain kaya akan vitamin dan nutrisi,  bahan - bahan alami tersebut diketahui sangat efektif digunakan untuk mengurangi kerutan pada dahi.

Di bawah ini adalah beberapa jenis bahan alami yang dapat kamu manfaatkan sebagai penghilang kerut di dahi, serta membuat wajah tampak lebih muda.

1. Pepaya
Pepaya mengandung senyawa yang namanya Papain, dengan kadar Papain yang tinggi menjadikan buah pepaya ini banyak digunakan orang untuk perawatan kecantikan wajah, termasuk kerutan dahi secara efektif. Caranya dengan mengolah daging pepaya menjadi lembut hingga kemudian digunakan sebagai masker di setiap harinya.

2. Susu dan Madu
Susu merupakan minuman sehat dengan kandungan nutrisi yang lengkap. Menurut penelitian Dr. Handrawan Nadesul, kandungan lengkap yang terdapat di dalam susu ini bisa membantu menjaga kesehatan kulit secara alami, termasuk dahi. Hal ini telah banyak dibuktikan oleh anak kecil yang selalu memiliki kondisi kulit dahi makin mulus dan pertumbuhan sel yang sehat dikala ia rajin mengonsumsi susu.

3. Putih Telur
Sebuah penelitian memaparkan, bahwa putih telur mengandung protein hewani yang baik untuk membantu perkembangan kulit. Selain itu manfaat protein dalam putih telur juga dapat digunakan sebagai masker alami, serta dapat membantu mencerahkan kondisi kulit dahi kamu dari sebelumnya. Sehingga dengan begitu wajah akan terlihat tampak lebih muda dan sehat alami.

4. Nanas
Buah yang menjadi pantangan bagi ibu hamil ini tak sepantasnya dikonsumsi sembarangan. Namun dengan kemampuannya yang hebat, buah nanas juga dapat membantu menghilangkan kerut di dahi secara sehat loh.. Teknik penggunaannya juga sangat mudah, kamu bisa menggunakan masker dari jus buah nanas yang masih segar tanpa gula, lakukan tiap hari dengan rutin.

5. Minyak Zaitun
Kandungan antioksidan dan vitamin E yang mumpuni, membuat minyak alami zaitun layak menjadi bahan alami yang harus ada di kotak persediaan obat - obatan di rumah. Minyak zaitun tak hanya dapat digunakan sebagai obat - obatan akibat gigitan serangga. Namun karena kandungan penting yang dibutuhkan untuk perkembangan kulit, kandungan / senyawa minyak zaitun dapat membantu menghilangkan kulit berkerut pada dahi.

6. Mentimun
Timun selama ini dikenal banyak orang sebagai bahan alami untuk membantu mengencangkan  kulit di area dahi, yakni dengan cara mengecilkan berbagai macam pori-pori kulit hingga menjadi padat. Nah bagi kamu yang memiliki kulit berkerut khususnya di daerah dahi, kamu bisa mengoleskan tumbukan mentimun pada dahi mengatasi kerutannya secara efektif.

7. Bengkuang
Salah satu masalah yang timbul dan menyebabkan dahi berkerut adalah stres. Dengan memanfaatkan buah bengkuang (dilembutkan dulu) sebagai masker alami, kamu juga dapat terbebas dari kulit berkerut. Pasalnya buah yang dikenal memiliki khasiat ajaib untuk kesehatan kulit ini, semenjak zaman dahulu ini mudah didapat dan cara pengolahannya juga mudah.

8. Tomat
Buah tomat memiliki rasa asam dan segar jika dikonsumsi pada situasi udara yang panas. Kandungan mineral dan vitamin C pada buah tomat dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh pada anak – anak. Selain itu manfaat dari masker yang terbuat dari buah tomat, mampu membuat kulit dahi maupun wajah mu menjadi lebih cerah bersinar.
By : Adi  /  sumber : liputan6

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel