Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ajaib! Cukup Pakai Daun Super Ini Uban Tak Lagi Muncul

Gambar : biofoundations
Uban memang kebanyakan bisa terjadi pada seseorang yang sudah lanjut usia. Namun, uban juga bisa terjadi pada seseorang yang berusia di bawah usia 30 tahunan, bahkan kaum remaja pun bisa mengalami ubanan. Bukankah hal tersebut tidak wajar? Pastinya juga akan membuat rasa malu dan tak percaya diri dalam bergaul dengan sesama teman seusianya. Berkaitan dengan masalah tersebut, maka Anda perlu mencoba membuat aneka ramuan herbal untuk mengatasi uban tanpa menghasilkan efek samping. Melansir laman kompas.com (19/10/2017), Berikut jenis dedaunan yang bisa Anda manfaatkan sebagai bahan ramuan herbal penghilang uban :
 
- Daun Kari ( Salam Koja )
Daun kari yang kerap digunakan sebagai penyedap makanan, ternyata juga memiliki manfaat yang luar biasa. Yaitu bisa menghilangkan uban di rambut kepala. Daun kari yang sering disebut dengan daun Salam Koja ini, memiliki aroma khas dan kuat. Daun kari mengandung Vitamin B kompleks, Selenimun dan juga zat besi. Maka sangatlah bagus untuk menghitamkan rambut, bahkan bisa mengembalikan melanin pada rambut yang mulai menipis.

Nah untuk mengatasi uban, daun kari bisa dicampur dengan aneka masakan (lalapan) ataupun dimakan langsung juga bisa. Anda juga dapat menggosok - gosokkan daun kari yang telah direndam air panas ke rambut Anda.
 
- Daun Lidah Buaya
Sejak lama lidah buaya dikenal sebagai tanaman yang memiliki berbagai manfaat di bidang kecantikan dan kesehatan. Lidah buaya yang mengandung Asam Amino dan Aloevera di dalamnya, dapat digunakan untuk membuat rambut menjadi lebih berkilau dan juga memperkuat rambut. Selain itu Vitamin yang terkandung pada lidah buaya, juga sangat membantu rambut untuk mengembalikan pigmen yang mulai tipis.

Jadi, Anda bisa mengoleskan gel daun lidah buaya ke seluruh bagian rambut. Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan hal tersebut secara rutin agar hasilnya bisa segera terasa.

Itulah dedaunan yang bisa dimanfaatkan sebagai penghilang uban yang muncul pada rambut kepala kamu. Rawatlah rambut dengan sebaik mungkin, dan jadikan rambut kamu sebagai mahkota yang selalu berkilau sepanjang hari.