6 Makanan Ini Turunkan Darah Tinggi Super Cepat dan Mudah Didapat

khasiatsehat
Sebagai salah satu penderita hipertensi, tentu kita akan memikirkan berbagai masalah yang akan berdampak jika penyakit ini tidak segera diatasi. Penyakit darah tinggi termasuk salah satu jenis penyakit yang bisa disebabkan karena faktor keturunan, dan memiliki angka kematian hingga 7,5 juta setiap tahun.

Banyak orang menganggap penyakit ini adalah penyakit sepele. Namun menurut salah satu ahli kesehatan, penyakit darah tinggi adalah penyakit awal mula yang bisa berujung ke masalah jantung.

Berikut ini adalah beberapa pilihan makanan penurun tekanan darah yang mudah untuk didapatkan :

1. Bayam
Bayam masuk ke dalam daftar pertama jenis makanan yang bisa kamu pilih untuk menurunkan tekanan darah. Mengonsumsi sayur bening yang berasal dari olahan bayam ini, juga sangat baik untuk membantu menjaga energi dalam tubuh anda agar tetap stabil.

2. Omega 3
Pada umumnya penderita tekanan darah tinggi sangat dilarang untuk mengonsumsi makanan mengandung lemak, seperti olahan daging dan kuah kaldu. Namun yang paling efisien untuk mereka konsumsi setiap hari, adalah lemak baik atau omega 3 yang banyak didapat dari minyak ikan Tongkol dan ikan Tuna.

3. Makanan tinggi kalium
Mengonsumsi makanan yang tinggi kalium ternyata juga menjadi salah satu hal utama yang perlu diperhatikan. Agar tekanan darah kembali stabil, Makanan tinggi kalium seperti pisang, ikan laut, ubi jalar dan tomat sangat disarankan untuk kamu yang ingin menjaga tekanan darah, agar tetap kembali normal.

4. Cokelat hitam
Mengonsumsi cokelat hitam / dark cokelat sangat disarankan bagi kamu yang tak ingin memiliki dampak buruk dari masalah awal hipertensi. Banyak ahli yang mengatakan, mengonsumsi 100 gram dark cokelat dapat menurunkan risiko kardiovaskular yang merupakan efek dari hipertensi.

5. Buah berry
Selain jenis makanan seperti di atas, Untuk menurunkan tekanan darah bisa memilih mengonsumsi buah berry secara langsung setiap hari, sebagai camilan saat sedang santai. Buah yang diperkaya dengan Antosianin ini, dapat membantu anda menstabilkan tekanan darah dengan efektif.

6. Buah delima
Buah delima memiliki kandungan Antioksidan yang sangat tinggi. Buah ini banyak dikonsumsi sebagai cara alternatif untuk mencukupi kebutuhan Antioksidan harian tubuh, agar terhindar dari serangan bakteri / virus berbahaya. Selain itu buah delima juga dapat diolah menjadi jus / dimakan langsung untuk dikonsumsi oleh para pengidap hipertensi, agar tekanan darah mereka cepat stabil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel