Sering Jadi Persaingan Dunia! Daun Ini Punya Khasiat Ajaib Sejak Jaman Kuno

foto : aryanto
Tembakau yang selama ini dipandang negatif karena mengandung TAR, ternyata tak selamanya memiliki bahaya yang sering kita dengar. Tembakau merupakan hasil bumi Nusantara yang kebanyakan dikenal sebagai bahan utama dalam pembuatan Kretek.

Pada jaman dulu saat nenek moyang kita masih muda, mereka banyak memilih tembakau dari pada produk olahan lainnya untuk dikunyah atau dalam bahasa kunonya (Nginang) agar mendapatkan khasiat dari tembakau. Lebih detailnya, berikut adalah khasiat dari mengunyah daun tembakau kering, seperti yang dilakukan oleh nenek moyang kita.

- Menghilangkan bakteri dan kotoran pada gigi

Tujuan utama orang jaman dulu lebih suka mengunyah tembakau, yaitu sebagai bahan alami untuk menjaga giginya agar tetap sehat dan bebas bakteri. Tembakau memiliki berbagai senyawa alami yang berguna untuk menyehatkan gigi dengan cara dikunyah.

- Sebagai anti peradangan

Kandungan anti inflamasi dalam tembakau ini sangatlah tinggi. Manfaat dari kandungan anti inflamasi tersebut dapat membuat gigimu menjadi lebih kuat dan terhindar dari masalah gigi sakit yang disebabkan oleh peradangan.

- Selain itu, Tembakau ampuh mengatasi gigitan lintah

Mungkin saat ini manfaat dan keuntungan dari tembakau yang masih diterapkan adalah sebagai ramuan penangkal gigitan lintah. Kebanyakan remaja yang suka melakukan kemah di luar ruangan, mereka tak lupa membawa tembakau untuk membantu pelepasan gigitan lintah dengan mudah. Cara penggunaannya :

- Rendam tembakau kering dengan air hangat

- Tutup dan simpan selama kamu masih membutuhkan

- Jika kebetulan kita terkena gigitan lintah, sebaiknya langsung menyiram air tembakau pada lintah agar gigitannya langsung lepas, serta bakteri dan kotoran cepat hilang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel