Hentikan Cegukan Dalam Sekejap! Tekan Saja Bagian Tubuh Ini

juicing-for-health
Cegukan banyak terjadi pada siapa saja tanpa harus terjadwal pada waktu tertentu. Cegukan merupakan kontraksi yang terjadi pada diafragma secara tiba-tiba. Banyak yang mengatakan, cegukan ini bukan termasuk ke dalam jenis penyakit tertentu, namun jangan kamu menganggap cegukan ini remeh. Karena dengan kondisi kesehatan tubuh yang berbeda, cegukan yang parah bisa menyebabkan paru-paru menjadi bermasalah.

Banyak sekali cara mudah untuk mengatasi hal semacam ini, salah satunya yaitu dengan menerapkan tekanan pada titik akupunktur yang ada di setiap organ tubuhmu.

1. Titik wajah
Titik pertama yang bisa kamu tuju untuk membantu menghilangkan cegukan, yaitu titik yang terletak tepat di posisi atas bibir / di bawah hidung (philtrum), Biasanya titik ini memiliki cekungan kecil. Untuk mengatasi masalah cegukan, kamu bisa melakukan penekanan terhadap titik Philtrum ini selama 30 detik.

2. Titik dada
Cari letak tulang dada anda, pastikan kamu bisa menemukan tulang dada yang tepat, yaitu yang terletak pada tengah tulang dada yang menghubungkan antara tulang rusuk. Kamu bisa melakukan tekanan terhadap tulang ini selama 30 detik. Hindari menekan terlalu kencang karena tulang sternum ini sangat rawan rapuh.

3. Abdomen point
Untuk mengatasi masalah cegukan berikutnya, kamu bisa menerapkan teknik abdomen point. Teknik ini sangat relevan untuk diterapkan pada siapa pun yang mengalami masalah cegukan. Kamu bisa melakukannya sendiri dengan cara yang sangat mudah. Cari titik di antara tulang kem*luan hingga ke pusar. Tekan lembut titik ini selama 20-30 detik, ulangi hingga masalah cegukan bisa usai.

4. Titik tangan
Selain organ pada bagian wajah, perut, dan dada, untuk mengatasi permasalahan cegukan tersebut kamu bisa memilih menerapkan titik tangan yang bisa membantu meredakannya. Cara penerapannya juga mudah, Karena titik tangan tak hanya ada satu. Kamu bisa memilih titik bagian di antara 2 kapal pada tangan dan berjarak 3 jari ke arah siku (Lihat Sumber). Tekanlah dan tahan bagian ini selama 30 detik, setelah itu lepas dan ulangi kembali setiap diperlukan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel