Ajaib! Nyamuk Akan Cepat Menjauh Jika Letakkan Tanaman Ini di Ruangan

Tanaman Jenis Geraniums  (thespruce)
Nyamuk merupakan salah satu musuh bebuyutan manusia yang keberadaannya semakin banyak di mana-mana. Sebagai salah satu jenis binatang berbahaya, banyak orang beranggapan bahwa nyamuk bisa menyebabkan kematian jika menularkan sebuah virus yang disuntikkan dalam diri kita, seperti halnya serangan penyakit DBD.

Sebenarnya untuk mengusir keberadaan jenis binatang serangga yang satu ini tidaklah rumit. Kamu bisa memilih jenis tanaman-tanaman tertentu yang memiliki aroma segar menurut kita, serta membuat nyamuk menjadi tak nyaman ada di ruangan.

Berikut adalah jenis tanaman yang cukup ampuh mengusir nyamuk di ruangan rumah :

1. Serai wangi
Serai wangi merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang banyak digunakan sebagai penyedap makanan / minuman untuk menghasilkan cita rasa yang segar. Sementara Serai memiliki manfaat yang mumpuni untuk kesehatan tubuh kita. Tanaman serai ini juga memiliki aroma segar yang dipercaya dapat membuat nyamuk tidak nyaman ada di ruangan / rumah. Untuk itu bagi kamu yang tak ingin diganggu nyamuk saat istirahat, cobalah untuk meletakkan tanaman ini sebagai tanaman hias di ruangan.

2. Tanaman lavender
Tanaman yang memiliki warna ungu dan banyak ditanam sebagai hiasan rumah, ternyata juga banyak diproduksi sebagai bahan baku obat anti nyamuk. Pohon lavender memiliki minyak yang lengket dan aroma harum segar. Aroma ini dapat digunakan sebagai pengusir nyamuk jika ditata di sebuah ruangan.

3. Rosemary
Tanaman berikutnya yang bisa kamu pilih untuk pajangan di ruangan adalah tanaman Rosemary. Tanaman ini memiliki aroma yang sangat mirip dengan minyak kayu putih dan sangat mudah didapatkan. Aroma yang tidak begitu menyengat pada tanaman ini, akan membuat diri kita menjadi lebih nyaman saat beristirahat, bahkan juga bisa menstimulasi indera penciuman nyamuk sehingga akan keluar / menjauh dari ruangan.

4. Geranium
Bunga tapak dara atau dalam bahasa latinnya disebut dengan Geranium, memiliki kandungan senyawa Geraniol dan Sitronelol. Banyak ahli mengatakan, kandungan tersebut dapat tercium oleh beberapa jenis indera tertentu seperti nyamuk. Dengan kemampuan tanaman yang menghasilkan aroma khusus ini, membuat banyak nyamuk menjadi tidak nyaman berada di dekat tanaman tapak dara.

5. Bawang putih
Bawang putih dikenal sebagai salah satu bahan dapur yang memiliki segudang manfaat. Namun dengan aroma getir menyengat yang ditimbulkannya, menjadi sebuah keunggulan masing-masing dari beberapa jenis tanaman yang ada. Selain baik untuk kesehatan manusia, aroma yang timbul dari bawang putih juga dapat bermanfaat untuk mengusir nyamuk yang mengganggu kenyamanan di ruangan maupun rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel