Anda Tak Ingin Cepat Tua! Segera Tinggalkan 5 Kebiasaan Buruk Ini

Gambar (leafscience)
Penuaan dini dapat terjadi kapan saja dan terjadi pada siapa saja tak memandang umur. Meski masalah penuaan sudah pasti bakalan terjadi pada siapa saja, namun bukan berarti penuaan dapat terjadi di awal saat masih memiliki umur yang muda.

Lebih parahnya lagi hal yang mampu membuat kita mengalami penuaan dini adalah situasi kebiasaan buruk yang sehari-hari sering kita lakukan. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan buruk penyebab kamu mengalami penuaan dini dalam waktu yang sangat singkat.

1. Kebiasaan tidur tengkurap
Berhubungan dengan ilmu sains biologi, para ilmuwan menyatakan bahwa tidur dalam posisi tengkurap, tubuh akan kalah dengan gaya gravitasi bumi. Yang mana mengakibatkan cairan dalam tubuh menekan ke bawah, akhirnya menyebabkan kulit wajah rusak dan membuat mata menjadi bengkak.

2. Jarang mencuci muka
Malas mencuci muka ternyata juga menjadi salah satu bagian buruk yang bisa menimpamu dan membuat wajah terlihat semakin tua, meski usia masih muda. Membersihkan wajah sebelum tidur ternyata juga menjadi bagian penting untuk menjaga kebersihan kulit dari minyak akibat keringat. Membersihkan wajah juga bertujuan menyingkirkan kotoran penyebab jerawat, serta membantu membersihkan sisa make-up yang bisa merusak dan menyebabkan kulit menjadi terlihat tua.

3. Menggunakan terlalu banyak produk buatan
Menggunakan produk buatan seperti produk kecantikan untuk membantu mempercantik kulit, memang sudah menjadi kebiasaan para wanita yang ingin tampil cantik. Namun jika penggunaan produk kosmetik ini terlalu sering kamu terapkan, maka tidak menutup kemungkinan kulit wajah bisa mengalami kerusakan, hingga terlihat lebih menua saat umur masih muda.

4. Tidak minum cukup air
Air adalah salah satu kebutuhan penting bagi tubuh yang wajib kamu suplai setiap hari. Air yang kita konsumsi dicerna / diproses oleh tubuh untuk membantu menjaga organ dalam tubuh, agar bekerja dengan maksimal saat menjalankan aktivitas berat. Selain itu fungsi lain dari air yaitu dapat berguna menjaga tekstur kulit, sehingga menjadikannya tetap lembut serta terlihat lebih kencang. Maka sudah pasti jika tubuh kekurangan air, maka kulit akan sulit melakukan regenerasi sel hingga mengakibatkan penuaan dini.

5. Akibat kurang tidur
Akibat terlalu sering begadang, mungkin seseorang akan mengalami beberapa masalah yang bertentangan dengan kesehatan tubuh. Seperti masalah pada otak dan penglihatan menjadi was-was. Kejadian semacam ini mungkin sudah biasa kita alami jika memiliki kebiasaan serupa. Namun tahukah Anda, dampak paling bahaya jika kamu memiliki kebiasaan begadang yaitu kulit akan kekurangan nutrisi, pada akhirnya kulit akan mengalami masalah, layaknya pucat dan cepat kendur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel