Ternyata! 5 Makanan Sehat Ini Bisa Perpanjang Umur Anda

Alpukat - (from diacos)
Pola makan yang baik serta memilih mengonsumsi makanan sehat, tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi seseorang. Pasalnya jika kamu memiliki kebiasaan seperti ini, maka sangat memungkinkan akan memiliki umur yang panjang, serta kualitas kesehatan yang menjanjikan.

Di bawah ini adalah beberapa jenis makanan sehat yang bisa kamu konsumsi setiap hari, guna memperpanjang umur serta meningkatkan kualitas kesehatanmu agar selalu optimal.

1. Brokoli
Brokoli dapat kita dapatkan dengan mudah. Jenis sayuran hijau yang satu ini mengandung berbagai macam nutrisi, Vitamin A dan D. Nutrisi yang terkandung dalam sayur brokoli dapat dikonsumsi rutin setiap hari, baik itu dimakan secara langsung / diolah untuk menjadi menu masakan. Sehingga kita bisa merasakan khasiat dan membuat tubuh menjadi sehat, serta lebih memiliki umur yang panjang.

2. Tomat
Tomat memiliki kandungan mineral, Vitamin C dan A. Selain kandungan nutrisi tersebut, tomat juga mempunyai Potasium dan Likopen, berperan sebagai Antioksidan yang baik untuk tubuh. Mengonsumsi buah tomat setiap hari dapat membantu memelihara tubuh dari dalam, serta menyehatkan sirkulasi darah. Demikian dapat menjadikan seseorang lebih kebal dari risiko serangan kardiovaskular.

3. Alpukat
Buah yang banyak digemari oleh banyak orang ini, ternyata juga menjadi salah satu pilihan untuk dikonsumsi jika ingin memiliki umur yang panjang. Buah alpukat mengandung lemak baik serta Asam Oleat, berfungsi membantu menjaga kesehatan tubuh lebih optimal. Kamu bisa mengonsumsi buah ini tanpa harus menambahkan gula, guna menjaga kualitas nutrisi yang terkandung di dalamnya agar lebih maksimal penyerapannya.

4. Salmon
Makanan berikutnya yang bisa kamu konsumsi jika ingin memiliki umur panjang, yaitu ikan salmon. Banyak ahli mengatakan, ikan salmon diperkaya dengan Omega 3 yang tinggi sehingga dapat membantu menjaga kesehatan jantung seseorang. Bagi penderita jantung sendiri, kematian adalah hal yang mungkin sudah bisa diperkirakan walau masih dalam jangka waktu lama. Untuk itu agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan, kamu bisa mengonsumsi ikan salmon ini secara rutin minimal seminggu sekali.

5. Cokelat
Siapa sangka cokelat yang banyak digemari oleh anak kecil di bawah umur ini, juga memiliki kandungan senyawa yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Cokelat memiliki senyawa yang meliputi protein, lemak dan karbohidrat. Selain itu jenis makanan yang satu ini juga memiliki kandungan Theobromine, yang bisa membantu menjaga sirkulasi darah agar tetap lancar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel