Bahaya! Ini yang Terjadi Jika Tubuh Kekurangan Vitamin D

Gambar (techly)
Vitamin itu memiliki tugas yang amat penting dalam tubuh manusia loh, salah satunya adalah Vitamin D. Vitamin D berperan aktif seperti hormon dalam setiap sel tubuh yang memiliki reseptor. Untuk itu mencukupi kebutuhan vitamin D ini sangat penting untuk kita lakukan setiap hari. Lalu bagaimana tanda jika seseorang mengalami kekurangan vitamin D ?

1. Keringat berlebih
Banyak orang tak menyadari, bahwa masalah utama yang bisa timbul saat kamu kekurangan vitamin D yaitu tubuh akan terasa gelisah, dan produksi keringat terus bertambah. Hal ini memang sudah sangat nyata dibuktikan oleh beberapa ahli medis seluruh dunia.

2. Tulang rusak
Vitamin D sangat berkaitan erat dengan kondisi tulang yang kita miliki. Pasalnya vitamin D ini bekerja sama dengan kalsium, dimana kandungan tersebut sangat dibutuhkan oleh tulang untuk membantu memperbaiki sel tulang yang rusak / keropos.

3. Depresi
Kekurangan vitamin D berkaitan dengan sistem kerja hormon serotonin. Di mana jika hormon ini kadarnya sangat sedikit dalam diri kita, maka secara tidak langsung akan menimbulkan perasaan depresi tanpa sebab khusus.

4. Kelelahan
Mungkin anda sering merasa lelah, letih tanpa melakukan pergerakan yang berat ?. Bagi yang pernah mengalami masalah seperti ini, kemungkinan seseorang terkena penyakit Osteomalacia, dimana penyakit tersebut dapat aktif saat tubuh kekurangan asupan vitamin D.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel