Bahaya! 5 Makanan Beracun Ini Tanpa Sadar Kerap Dimakan

Buah Pala (perkebunannews)
Percaya atau tidak, dari beberapa jenis makanan yang kita konsumsi setiap hari, ternyata banyak di antaranya yang mengandung racun jika dimakan dengan cara makan yang salah. Bahkan di antaranya ada yang termasuk jenis buah yang populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Sebenarnya mengonsumsi makanan itu memang wajib, namun lebih amannya kamu bisa mengetahui dulu jenis-jenis bahan pangan yang berbahaya jika dimakan sembarangan. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang berbahaya untuk kamu konsumsi, tanpa memperhatikan cara mengonsumsinya.

1. Ceri
Buah ceri mengandung hidrogen sianida, sama halnya seperti yang terdapat dalam buah apel. Yang mana jika kamu mengonsumsi buah ini dengan sering dan berlebihan, maka tidak menutup kemungkinan akan merasa puyeng / pening hingga menyebabkan perut mual.

2. Apel
Buah berikutnya yang memiliki racun yaitu buah apel. Banyak studi yang mengatakan, buah yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat ini mengandung senyawa berbahaya (sianida) tepatnya pada bagian bijinya. Untuk itu buang saja bagian daging tipis yang dekat biji, maupun pada bijinya.

3. Pala
Siapa sangka buah pala ini sebenarnya adalah Halusinogen ( menimbulkan efek halusinasi ) jika berlebihan mengonsumsinya. Sehingga sangat memungkinkan bagi siapa saja yang mengonsumsi pala berlebih, akan mengakibatkan masalah kesehatan yang fatal.

4. Kentang
Hati - hati, ternyata bahan makanan jenis ubi - ubian ini mengandung glycoalkaloids. Mengonsumsi kentang memang sangat baik, namun jika kamu mengonsumsi kentang setiap hari dalam porsi yang terlalu besar, maka senyawa tersebut akan menyebabkan gangguan pencernaan seperti diare dan sakit perut.

5. Almond yang pahit
Yang terakhir adalah kacang almond pahit. Sebagian orang tak menyadari bahwa mengonsumsi kacang almond ini dalam jumlah yang besar bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Hal ini disebabkan karena kacang almond pahit mengandung senyawa hidrogen sianida dalam jumlah yang tidak sedikit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel