Panu Akan Cepat Hilang Tuntas Hanya Pakai Bahan Ini

Gambar (standardcoldpressedoil)
Panu atau dalam dunia medis sering disebut tinea versicolor, merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur yang bernama malasezia. Biasanya panu berupa bercak - bercak putih yang menempel pada kulit penderita.

Warna dari panu tidak selalu berwarna putih, namun dapat juga berwarna cokelat, hitam, ataupun merah tergantung dari jenis warna kulit penderita. Panu umumnya disertai dengan rasa gatal-gatal, yang akan terasa jika kulit yang ditumbuhi panu sedang berkeringat. 

Tentunya tak heran, Beberapa obat sintetis untuk menghilangkan panu sudah banyak dijual di apotek. Namun dengan kondisi individual masing - masing manusia berbeda, sangat memungkinkan jika obat - obatan instan ini tidak bisa bekerja secara maksimal, dan mengharuskan penderita untuk memilih obat - obatan alami / tradisional. Nah, berikut adalah bahan – bahan sederhana yang bisa kamu manfaatkan jika terserang panu, sehingga keberadaannya tak lagi mengusik kenyamanan kulit tubuh kamu :

Pakai Tea Tree Oil
Tanaman jenis ini mengandung antiseptik yang tinggi, sehingga sering digunakan untuk mengeringkan luka. Dan dalam penelitian sudah dibuktikan juga, bahwa tea tree oil mampu untuk menghilangkan berbagai bakteri, virus dan jamur.

Di bawah ini ramuan berbahan tea tree oil sebagai pembunuh jamur panu :

- Ambil lima tetes Tea Tree oil
- Campurkan dengan satu sendok teh minyak kelapa
- Tambahkan lima tetes minyak lavender
- Aduk rata lalu usapkan dengan menggunakan kapas atau cotton bud
- Jika perlu, tambahkan sedikit minyak oregano pada ramuan untuk hasil yang maksimal dan cepat.

Gunakan Cuka apel
Senyawa dalam cuka apel mampu menghilangkan panu pada kulit. Hal ini karena senyawa dalam cuka apel mengandung anti-mikroba. Cukup campurkan 5 sdm cuka apel dalam 50 mili air hangat, oleskan pada kulit hingga merata, biarkan selama 15 menit dan basuh menggunakan air hangat.

Pakai Minyak kelapa
Kandungan asam lemak pada minyak kelapa telah terbukti secara ampuh untuk menghilangkan panu pada kulit. Dalam penelitian, minyak kelapa membantu tubuh meningkatkan resistensi terhadap bakteri, virus dan jamur. Untuk penerapannya, kamu bisa langsung mengoleskan minyak kelapa ini ke permukaan kulit yang memiliki panu secara rutin.

Pakai Yoghurt
Yoghurt dikenal memiliki manfaat yang banyak bagi tubuh, salah satu kandungannya adalah probiotik yang dapat mengontrol keberadaan jamur panu yang tumbuh pada kulit. Caranya : Yaitu hanya dengan mengoleskannya saja pada kulit 2 kali sehari. Jika kamu menerapkan cara ini, lebih baik gunakan yoghurt yang tawar saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel