Agar Mata Tak Cepat Rusak! Perhatikan Hal Ini Saat Bermain Gadget

Mata Sehat - (lakesidevision)
Saat ini gadget merupakan kebutuhan utama dalam komunikasi, hiburan maupun dalam urusan bisnis. Hampir setiap orang memiliki perangkat komputer mini ini, guna meringankan pekerjaan maupun mempermudahkannya. Namun sadarkah Anda, berapa lama seseorang menatap gadget secara langsung setiap hari ?

Banyak kemungkinan yang akan terjadi jika kamu memiliki kebiasaan buruk bermain perangkat Mobile setiap hari dengan waktu berlebihan, Mulai dari dampak kerusakan mata hingga insomnia / gangguan tidur. Untuk itu berikut adalah tips sehat yang perlu Anda coba agar kondisi mata tetap terjaga sehat meski tiap hari berhadapan dengan gadget.

Atur Kontras Ponsel ( Tingkat Ketajaman Cahayanya )

Mungkin banyak di antara kalian yang sering mengabaikan kontras layar ponsel saat mengoperasikannya. Hal ini bisa berdampak buruk hingga dapat menyebabkan kornea mata rusak jika pencerahan layar ponsel terlalu terang. Usahakan untuk mengatur kontras cahaya hingga 50 % ke bawah, sehingga membuat mata tak mudah kelelahan dan tetap sehat.

Ambil Waktu Istirahat

Tidak ada larangan khusus jika kamu adalah salah satu pemain / penggemar Ponsel Pintar. Namun hal yang paling penting untuk dilakukan adalah beristirahat dengan waktu yang cukup. Hal ini akan membantu organ mata punya waktu istirahat tersendiri, sehingga penglihatan mata akan tetap bekerja optimal tanpa terganggu kesehatannya.

Hindari Menggunakan Ponsel dengan Jarak Dekat

Banyak di antara kita yang bermain ponsel dengan jarak sangat dekat, bahkan kurang dari 30 cm. Padahal jarak aman untuk bermain perangkat komputer mini ini yaitu minimal sekitar 30 cm atau bisa lebih. Dengan begitu pandangan mata akan tetap optimal tanpa memberatkan kinerja organ mata kita.

Jangan Bermain Jika Cahaya Ruangan Lebih Gelap dari Gadget

Bermain ponsel pada tempat yang lebih gelap dari kontras layar, maka secara langsung akan mengakibatkan pandangan mata menjadi silau dan juga berisiko pada kerusakan mata. Sebab itulah mulai sekarang kita harus waspada terhadap penggunaan ponsel / gadget di setiap harinya, serta jangan gunakan gadget jika cahaya ruangan lebih gelap. Jika memang kondisinya darurat, maka bisa tetap menggunakan ponsel tapi seperlunya saja / dalam waktu singkat saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel