7 Jenis Buah yang Bagus Untuk Bersihkan Racun Nikotin Rokok

Jeruk Bali - indonews
Sebagai salah satu organ terpenting dalam tubuh, paru-paru memiliki hak untuk mendapatkan perawatan yang layak. Organ yang berguna sebagai alat pertukaran antara oksigen dan udara ini, bisa saja terkena racun terutama bagi seseorang yang sering menghirup karbondioksida, atau polusi asap kendaraan bermesin dan juga rokok. Nah jika hal ini sampai terjadi pada diri anda, kemungkinan besar tubuh akan mengalami masalah, terutama pada saluran pernafasan akan menjadi sesak.

Menurut beberapa ahli kesehatan, tips utama bagi kamu yang memiliki profesi yang berhubungan dengan polusi asap kendaraan / bisa jaga perokok aktif, sebaiknya menggunakan masker atau berhenti merokok agar masalah tidak berlanjut parah. Selain itu kamu juga bisa mengonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung bahan alami, yang bisa membersihkan racun dalam rokok tersebut, seperti buah-buahan berikut ini.

1. Nanas
Nanas dipercaya dapat membantu membersihkan paru-paru perokok dengan efisien. Hal tersebut dinyatakan bahwa buah ini mengandung enzim blomerain yang mampu mencegah perambatan nikotin dalam tubuh bagi para perokok. Selain itu buah yang mengandung banyak vitamin ini juga memiliki senyawa antioksidan, yang juga bisa menjaga kesehatan tubuh agar tetap membaik dalam segala kondisi.

2. Jeruk Bali
Tahukah kamu, buah jeruk yang memiliki ukuran paling besar dibandingkan dengan jenis jeruk lainnya, ternyata juga bisa digunakan sebagai bahan makanan untuk membantu membersihkan nikotin dari dalam tubuh. Jeruk bali memiliki senyawa flavonoid yang sangat tinggi, sehingga sangat efektif untuk menjaga kebersihan paru-paru dari zat nikotin akibat rokok.

3. Apel
Berikutnya adalah buah apel, apel diperkaya dengan kandungan antioksidan dan vitamin C yang tidak bisa kita remehkan. Selain dapat digunakan sebagai pelengkap menu makanan, apel juga dipercaya dapat membantu membersihkan racun dari nikotin seorang perokok aktif. Untuk itu bagi kamu pria para perokok, usahakan untuk mengonsumsi buah ini setiap hari secara rutin, agar paru-paru terhindar dari sebuah masalah akibat racun.

4. Labu
Labu termasuk buah yang mengandung betakaroten dan vitamin C yang tidak sedikit. Sehingga dengan demikian, buah ini dipercaya banyak orang dapat membantu menjaga kesehatan dalam tubuh, terutama memiliki masalah dengan racun yang mengendap dalam paru-paru. Selain itu senyawa tersebut juga bisa mencegah terjadinya kanker paru-paru.

5. Delima
Buah delima adalah jenis buah-buahan yang memiliki warna paling unik di antara jenis buah lainnya. Delima dipercaya mengandung berbagai macam senyawa alami seperti antioksidan, vitamin C dan juga zat energik khusus. Buah delima diakui dapat membantu menghilangkan nikotin dari dalam paru-paru karena paparan karsinogenik. 

6. Wortel
Apalagi buah yang memiliki vitamin A tinggi jika bukan wortel. Dari dulu hingga sekarang wortel dikenal memiliki kandungan utama yaitu vitamin A serta vitamin lain, yang juga tak kalah penting dari ragam buah sejenis lainnya. Mengonsumsi buah wortel secara utuh, akan memiliki keuntungan menakjubkan bagi tubuh. Antara lain dapat menyehatkan paru-paru dari racun rokok, serta meningkatkan kualitas kesehatan mata.

7. Buah berry
Buah berry terbagi menjadi beberapa golongan antara lain strawberry, blueberry dan cranberry. Beberapa buah yang termasuk dalam spesies sama tersebut, memiliki keuntungan tersendiri jika dikonsumsi secara rutin. Hal tersebut dikarenakan buah berry memiliki kandungan senyawa alami, serta bisa membantu menjaga kesehatan paru-paru dari serangan nikotin rokok maupun paparan asap sejenisnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel