7 Minuman Ini Ternyata Ampuh Bersihkan Racun Nikotin di Paru-paru

Jus Nanas - sidomi
Meski rokok saat ini menjadi suatu kebutuhan yang bisa dibilang keharusan bagi kalangan pecandu, namun perlu kita perhatikan juga apa dampak bahaya yang akan timbul jika sering menggunakannya. Banyak yang mengatakan bahwa rokok adalah salah satu jenis racun yang dihasilkan dari nikotin dan tar yang terkandung di dalamnya. Sebagian besar orang menganggap, rokok itu berbahaya namun ada juga yang berpendapat bahwa rokok itu memiliki keuntungan tersendiri jika dihisap dalam dosis tertentu.

Dengan perkembangan teknologi yang modern, banyak sekali tim medis yang mengatakan bahwa kondisi paru-paru perokok itu tidak sebersih paru-paru orang yang tidak merokok. Maka sebab itu perlu kewaspadaan khusus untuk terus menjaga kondisi paru-paru bagi perokok agar tetap sehat. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi berbagai jenis minuman tradisional seperti di bawah ini.

1. Jahe
Tips pertama agar kamu bebas dari racun yang terkandung dalam rokok, maka bisa memilih mengonsumsi minuman teh jahe yang bisa kamu buat sendiri di rumah seperti biasanya. Jahe memiliki kandungan senyawa alami dan juga antioksidan, berfungsi membantu sistem kekebalan tubuh secara optimal. Cara pembuatannya juga sangat mudah :
- Siapkan 1 ruas jahe sebesar 1 ibu jari
- Cuci dan kupas hingga bersih
- Tumbuk hingga jahe hancur
- Lalu taruh pada gelas dan tuangkan air panas hingga penuh
- Diamkan agar suhu air turun sedikit kemudian minum setiap hari secara rutin.

2. Jeruk nipis
Selain jahe, untuk membersihkan paru-paru dari racun kamu bisa menggunakan jeruk nipis yang diolah menjadi teh herbal, yakni dengan cara pengolahan yang sangat mudah.

- Siapkan 1 jeruk nipis
- Peras jeruk nipis ke dalam 1 gelas air hangat
- Tambahkan gula secukupnya
- Aduk hingga rata kemudian konsumsi setiap hari secara rutin.

3. Air putih
Saat kamu merokok, biasanya kamu mengalami pusing / sakit kepala ketika dosis rokok itu sendiri telah melampaui batas. Nah untuk mengimbangi zat kimia yang terkandung di dalamnya, kamu bisa mengonsumsi air putih sebagai pengimbang zat tersebut agar tidak merasa pusing dan mual.

4. Jus apel
Selain air putih, bagi kamu yang memiliki kegemaran dalam bidang makanan, maka bisa mencicipi buah apel yang diolah menjadi jus untuk memerangi racun rokok yang ada dalam tubuh. Menurut pakar gizi, kandungan apel selain bisa membantu mengatasi sakit ringan, ternyata juga bisa berguna untuk menetralkan racun yang tertanam dalam paru-paru kita.

5. Jus buah beri
Semua jenis buah beri sangatlah baik jika dikonsumsi secara teratur bagi setiap orang. Buah ini mengandung senyawa antioksidan yang sangat tinggi, dengan begitu tak perlu diragukan lagi akan manfaat yang terkandung di dalamnya. Manfaat paling menguntungkan dalam buah ini, yaitu dapat membantu membersihkan nikotin / racun jenis lainnya yang mengendap di dalam tubuh.

6. Teh herbal
Teh hijau sejenis teh herbal juga menjadi pilihan yang tepat bagi perokok aktif. Kandungan senyawa yang ada di dalamnya mampu membantu membersihkan racun yang bisa mengendap dalam paru-paru. Kamu bisa mengonsumsi teh herbal ini setelah  makan tiga kali dalam sehari. 

7. Jus nanas
Bagi kamu yang tidak menyukai rasa asam dalam jeruk nipis, pastinya bisa menggantinya dengan mengonsumsi buah nanas. Kandungan antioksidan dalam nanas sangat baik dan juga bisa digunakan sebagai obat alami penghilang racun rokok dari dalam tubuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel