Flu dan Pilek Akan Cepat Sembuh Dengan 8 Makanan Ini

Apel - enaomori
Flu atau influenza merupakan salah satu jenis penyakit ringan yang dapat berakibat fatal jika kita anggap remeh. Virus influenza menjadi salah satu jenis virus yang dapat menular secara mudah melalui sistem pernafasan manusia. Pada umumnya virus yang dikenal sebagai penyebab seseorang mengalami flu ini berawal dari bakteri mikroba kecil, yang mana masuk dan menyerang tubuh kita saat sistem ketahanan tubuh semakin menipis. 

Penyakit pilek memiliki daya tular yang tinggi, sehingga bisa sangat cepat menular ke tubuh siapa saja selama masa inkubasi berlangsung. Penyakit pilek dan flu mempunyai masa inkubasi 4-6 hari, bahkan bisa menjadi parah jika tidak segera kita tangani dengan cepat. Berikut ini adalah beberapa tips mencegah dan mengobati penyakit flu yang membandel dengan mengonsumsi buah – buahan segar.

1. Apel
Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah apel sangat sayang rasanya jika tidak kita manfaatkan dengan baik. Buah apel menjadi salah satu oleh-oleh khas daerah yang memiliki dataran tinggi. Buah yang memiliki beragam spesies ini mengandung berbagai macam unsur senyawa alami seperti vitamin C dan juga Flavonoid. Yang mana senyawa tersebut diklaim dapat membantu memerangi bakteri maupun virus influenza, serta mencegah penyakit jantung dan kanker.

2. Pepaya
Pepaya diperkaya mengandung tinggi Papain. Secara umum buah pepaya dapat digunakan sebagai masker untuk keperluan perawatan wajah secara sehat. Selain itu buah berwarna oranye manis ini juga memiliki berbagai macam jenis vitamin, yang juga dapat digunakan sebagai obat alami cegah penyebaran virus influenza penyebab sakit flu.

3. Cranberry
Cranberry berbentuk kecil mungil dan bergerombolan berwarna merah, menjadi salah satu ciri khas dari buah cranberry. Buah cranberry dilengkapi dengan kandungan antioksidan sama seperti buah anggur dan strawberry, yang juga bisa membantu menyembuhkan sakit flu. Mengonsumsi buah ini setiap hari, juga akan memiliki dampak baik salah satunya adalah kesehatan tubuh tetap terpelihara optimal.

4. Anggur
Kandungan Limonoid yang terkenal dalam buah anggur bersifat sebagai antioksidan kuat, yang dipercaya banyak orang dapat digunakan untuk membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit ringan. Selain itu anggur juga mengandung vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh, guna meningkatkan sistem kekebalan agar tidak mudah terjangkit virus penyebab flu.

5. Pisang
Berbagai universitas dalam negeri mengatakan, buah pisang adalah salah satu jenis buah ajaib yang tidak akan pernah membusuk meski didiamkan beberapa hari. Buah pisang mengandung tinggi antioksidan serta kalium, yang dapat mencegah masuknya bakteri dalam tubuh. Selain itu kandungan aktif di dalamnya mampu membunuh bakteri yang ada dalam tubuh.

6. Jeruk
Saat ini buah yang banyak dikenal mengandung tinggi antioksidan dan vitamin C adalah buah jeruk. Buah jeruk memiliki rasa asam yang khas, sehingga dapat dijadikan sebagai minuman teh herbal untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, termasuk yang bersangkutan dengan virus pilek maupun flu.

7. Tomat
Buah berikutnya yang dikenal memiliki banyak nutrisi dan vitamin yaitu buah tomat. Dari dulu hingga sekarang, buah merah bulat kecil ini dapat kita temui di mana-mana. Buah tomat memiliki rasa asam segar, dan juga baik dikonsumsi secara langsung maupun diolah menjadi jus guna pengobatan flu.

8. Stroberi
Tips berikutnya untuk mengobati gejala penyakit flu dan pilek juga cukup sederhana. Influenza merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh virus yang menyerang dinding saluran pernafasan kita. Oleh karena itu seseorang yang memiliki kondisi seperti ini, akan mengalami produksi lendir berlebih yang bisa mengganggu jalannya sistem pernafasan kita. Untuk mengatasi gangguan flu / pilek, kamu juga bisa memilih mengonsumsi buah yang mengandung tinggi antioksidan dan vitamin seperti buah stroberi segar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel