Sembuhkan Perut Kembung Dengan Cepat! Konsumsilah Makanan Ini

Labu Kuning - jiaxiang
Perut kembung adalah kondisi yang sering kali dialami oleh banyak orang. Masalah perut seperti ini biasanya dipicu dari kebiasaan buruk yang tidak kita sadari sering dilakukan, meski itu terbilang masalah sepele. Selain itu masalah perut kembung juga bisa saja berawal dari mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi gas dalam porsi terlalu banyak. Kadang gangguan perut kembung sering sekali kita anggap remeh, padahal bisa saja perut kembung membuat diri kita menjadi tidak nyaman hingga kehilangan nafsu makan.

Untuk memecahkan permasalahan seperti parut kembung, tidak selalu orang harus menjalani terapi khusus jika belum parah. Namun kita bisa mencoba memilih berbagai jenis makanan seperti buah-buahan, serta meninggalkan kebiasaan buruk yang menjadi penyebab perut kembung. Seperti mengonsumsi kopi berlebih, merokok, makan terlalu banyak dan minum minuman keras. Berikut ini adalah beberapa jenis buah-buahan yang bisa kamu konsumsi untuk mengatasi perut kembung dengan efektif. 

1. Timun
Buah yang biasanya disajikan dengan menu masakan ini, merupakan salah satu jenis buah yang mengandung beragam nutrisi banyak untuk memelihara kesehatan tubuh kita. Sementara kandungan vitamin A, vitamin C dan kalium yang terdapat di dalamnya, mampu memenuhi asupan nutrisi pencernaan yang dapat mengusir gejala perut kembung dengan optimal.

2. Pisang
Berikutnya adalah buah pisang, Buah lezat ini mengandung kalium yang sangat tinggi. Perut kembung biasanya disebabkan karena terlalu banyak mengonsumsi jenis sodium. Oleh karena itu buah pisang dapat menjadi asupan makan yang tepat jika kamu mengalami masalah seperti perut kembung. Kandungan zat aktif yang ada dalam buah pisang mampu menetralisir sodium penyebab perut menjadi kembung.

3. Semangka
Buah lain yang mengandung kalium tinggi adalah buah semangka. Sama seperti halnya buah pisang, semangka diperkaya dengan mineral dan beragam nutrisi alami yang ampuh dan efektif digunakan sebagai makanan alternatif mengatasi perut kembung.

4. Pepaya
Banyak yang mengatakan buah pepaya adalah jenis buah yang dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan. Sementara salah satu tanda sistem pencernaan bermasalah adalah perut kembung. Untuk itu mengonsumsi buah pepaya dalam porsi yang sedang, akan dapat menjadi pilihan tepat agar kamu bisa terbebas dari gangguan perut kembung.

5. Lemon
Buah lemon memang dikenal memiliki rasa asam cukup tajam. Namun tak disangka buah yang banyak diolah menjadi bahan minuman ini, ternyata mengandung tinggi antioksidan yang bisa diolah menjadi minuman teh untuk membantu meredakan perut kembung dengan cepat. Namun perlu kamu perhatikan juga, kadar asam dalam buah lemon sangatlah tinggi, untuk itu perlu kewaspadaan khusus jika ingin mengonsumsinya. 

6. Labu kuning
Labu kuning juga menjadi salah satu jenis hasil tanaman yang perlu kita konsumsi jika ingin memiliki kesehatan tubuh lebih baik dan ternutrisi. Kandungan alami di dalamnya tak hanya mampu untuk mengatasi masalah pada pencernaan saja, melainkan juga bisa mengusir gas berlebih penyebab perut menjadi kembung.

7. Buah tinggi vitamin C
Selain mengonsumsi beberapa jenis buah pilihan seperti di atas, untuk mengatasi perut kembung kamu juga bisa memilih jenis buah buahan yang mengandung tinggi vitamin C. Buah buahan seperti jeruk, blueberry dan cranberry adalah contoh buah-buahan yang memiliki banyak vitamin C, juga sangat menguntungkan bagi tubuh guna mencukupi asupan nutrisinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel