Awas! Makanan Ini Bikin Bau Badan Jadi Menyengat ( Tak Sedap )

Makanan Cepat Saji - markaindo
Bau badan bisa saja muncul tanpa mengenal situasi dan waktu yang sedang berjalan. Banyak orang mengatakan di antara mereka, masalah sepele seperti ini memang menjadi penyebab utama tumpasnya kepercayaan diri saat sedang menjalankan aktivitas. 

Selain itu banyak juga dokter yang mengatakan, bahwa aroma menyengat yang timbul dari badan ini berawal dari produksi keringat yang dihasilkan tubuh, terutama saat kita mengalami stres, gugup, grogi atau kelelahan. Selain itu aroma bau badan yang menyengat juga bisa disebabkan karena faktor makanan, yang mana biasa kita konsumsi setiap hari seperti berikut :

1. Daging merah
Daging merah kini telah menjadi salah satu pilihan menu standar saat sedang melaksanakan acara besar-besaran di rumah. Daging yang mengandung tinggi protein dan gizi hewani ini, ternyata juga bisa menjadi penyebab bau badan menjadi tidak sedap. Pasalnya dalam daging merah terdapat residu yang tidak bisa tercerna sempurna. Residu yang dihasilkan dari daging merah ini akan dikeluarkan oleh keringat, yang menjadi penyebab bau badan menjadi menyengat.

2. Alkohol
Jenis minuman yang menjadi salah satu penyebab bau badan menyengat, yaitu adalah alkohol. Cairan yang diproduksi untuk keperluan khusus ini, dapat mengganggu fungsi air mineral jika kamu konsumsi dan meresap dalam tubuh. Akibatnya kandungan alkohol akan terserap oleh tubuh, serta dikeluarkan melalui kulit menjadi keringat dengan bau yang amat menyengat.

3. Sayuran cruciferous
Sayuran cruciferous merupakan salah satu jenis tanaman yang tergolong kepada keluarga Anti kanker. Meski tanaman sayur ini termasuk ke dalam jenis tanaman yang tinggi dengan kandungan vitamin dan ribuan manfaat, namun secara garis besar sayuran cruciferous bisa menyebabkan bau keringat menjadi tajam. Sayuran tersebut adalah lobak, kubis, kembang kol, brokoli, selada air dan lainnya.

4. Ikan 
Ikan memang dikenal dengan kandungan Omega 3 dan nutrisi yang tidak sedikit. Namun setiap ikan juga memiliki kandungan yang disebut Kolin. Dimana kandungan tersebutlah yang membuat ikan berbau amis. Beberapa orang yang mengonsumsi ikan laut dengan jumlah yang sangat tinggi, maka semakin banyak juga senyawa Kolin yang ikut terserap tubuh. Pada akhirnya bisa menyebabkan bau mulut dan keringat menjadi amis / tak sedap.

5. Bawang – bawangan
Bawang putih dan jenis bawang lainnya memang menjadi salah satu patokan bumbu dapur untuk menyajikan rasa yang gurih. Rempah jenis bawang-bawangan ini mengandung belerang yang umumnya sangat tinggi. Hingga dapat menimbulkan aroma menyengat pada saat kamu buang air kecil dan juga dari bau keringat.

6. Junk food 
Junk food adalah jenis makanan cepat saji yang dikomposisikan dari berbagai macam bahan dasar makanan. Pada umumnya jenis makanan cepat saji menjadi penyebab utama masalah jantung, yang diawali dengan naiknya kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu kandungan yang terdapat dalam makanan cepat saji tidak seluruhnya dapat dicerna oleh tubuh. Maka dari itu tubuh akan mengeluarkan melalui keringat yang menjadi aroma kurang sedap.

7. Diet rendah karbohidrat
Pada dasarnya tubuh manusia memerlukan karbohidrat untuk kebutuhan energi setiap harinya. Namun perlu kamu ketahui juga, jika tubuh memiliki sedikit asupan karbohidrat, maka tubuh akan dipaksa memproduksi Keton sebagai bahan alternatif. Adanya hal tersebutlah yang menyebabkan bau badan kita menjadi hancur menyengat, dan dapat mengganggu kenyamanan seseorang di sekitar kita. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel